Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Bisnis

Garuda Indonesia Target Datangkan 18 Pesawat Bombardier 

LENSAINDONESIA.COM: PT. Garuda Indonesia (GI) tbk resmi membuka dua rute penerbangan baru yakni, Surabaya-Ampena (Lombok, pp ) dan Surabaya-Semarang (pp). Seiring dengan upaya peningkatan pelayanan tersebut, PT GI berencana mendatangkan 18 pesawat Bombardier CRJ1000 NextGen hingga 2015 nanti.

General Manager PT. Garuda Indonesia Tbk, Ari Suryanta, menyampaikan hingga akhir tahun ini, sekira lima unit pesawat sudah dioperasikan perusahaan milik BUMN tersebut. Rencananya, tahun 2013 pihaknya akan mendatangkan tujuh pesawat lagi. “Dan 6 pesawat akan bertahap di tahun 2014 dan 2015 mendatang,” sebutnya.

Lebih jauh dijelaskan, pengoperasian pesawat Bombardier CRJ1000 NextGen merupakan bagian dari program Quantum Leap 2011-2015. Program tersebut adalah upaya pengembangan armada dan jaringan yang saat ini terus dilakukan perusahaan.

PT GI berharap dua rute yang baru dibuka tersebut dapat mendekatkan Semarang dengan destinasi di wilayah timur Indonesia. Disebutkan, rute Semarang-Surabaya terhubung penerbangan lanjutan menuju, Denpasar, Lombok, Ujung Pandang dan Balikpapan.

“Sebelumnya, Garuda Indonesia juga membuka penerbangan Surabaya-Bandung dimana rute itu untuk memfasilitasi pengguna jasa penerbangan dari Jatim menuju Jawa Barat dan sebaliknya,” jelas Ari Suryana.

Dalam pengembangan rute terbarunya, dua rute penerbangan Surabaya-Ampena akan menggunakan pesawat tipe GA 364. Sementara untuk Ampena-Surabaya menggunakan pesawat GA 365 dan dilayani setiap hari.

Untuk rute Surabaya-Semarang menggunakan pesawat Bombardier CRJ1000 NextGen berkapitas 95 kursi dengan konfigurasi 12 kursi di kelas Eksekutif dan 84 kursi di kelas ekonomi. @Panjicubhy_666

Baca Juga:  Artis Vicky Nitinegoro ditangkap polisi terkait narkoba