Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Bisnis

Pasar Otomotif 2013 Diprediksi Makin Agresif 

Ragam pertumbuhan pasar otomotif tahun 2013 diprediksi makin agresif di kisaran dua digit. Kondisi ini seiring dengan pesatnya pertumbuhan kebutuhan masyarakat terkait model dan jenis kendaraan di semua kalangan.

Marketing Communication KIA Motor Indonesia (KMI), Ridjal Mulyadi, mengatakan tumbuhnya perekonomian juga akan menjadi potensi tersendiri bagi para produsen otomotif untuk memanfaat momen tersebut. Pihaknya sendiri melihat potensi otomotif yang masih bagus di Indonesia.

“Walaupun berbagai kondisi perekonomian dan bidang-bidang lain yang kerap kali mempengaruhi kehidupan masyarakat, akan tetapi kami lihat pertumbuhan penjualan di KMI setiap tahunnya terus mangalami peningkatan,” jelasnya, Selasa (1/1/2013).

Ia optimis, tahun 2013 penjualan KIA motor mengalami pertumbuhan signifikan. Disebutkan, untuk tahun ini ia memprediksi terjadi peningkatan sekitar 30 persen kendatipun pihaknya belum menentukan jumlah targetnya.

Lebih lanjut disebutkan, selama tahun 2011 penjualan berbagai tipe KMI secara nasional sebanyak 9.081 unit, dan di tahun 2012 ini sampai bulan September, penjualannya telah menembus 10 ribu unit. “Target kami sampai akhir tahun dapat menjual sekitar 12 ribu unit secara nasional. Dan jika melihat realisasi yang ada, kami optimis target kami dapat tercapai,” ujarnya. @Panjichuby_666

 

Baca Juga:  Lagi, Kabupaten Jombang raih penghargaan Peduli HAM 2019