LENSAINDONESIA.COM: Seiring dengan maraknya tren pengguna ponsel cerdas atau smartphone, rupanya belum mencuri market konsumen perlengkapan komputer.

Ketua Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia (Apkomindo) Jatim, Kurniawan Putra, menjelaskan  sepanjang tahun 2012 tren dan perkembangan market smartphone cukup pesat. Ia mengakui, perkembangan market memang cukup mempengaruhi produk komputasi yang ada.

“Saya lihat selama ini pertumbuhan industri komputasi masih cukup stabil, sekitar 10 hingga 20 persen. Dan menjadi salah satu industri yang perkembangannya sangat pesat,” jelasnya, Sabtu (5/1/2013).

Namun demikian, kebutuhan dan permintaan perlengkapan komputasi diakui masih tumbuh dan semakin mendorong berbagai inovasi yang ada. Perkembangan gaya hidup masyarakat diyakini menjadikan teknologi dan layanan data sebagai kebutuhan rutin juga menjadi pendorong industri komputasi ini terus tumbuh dan stabil.

Bahkan maraknya bisnis online menjadi salah satu penopang industri dan penjualan perangkat komputasi ini tetap baik. Dan ke depannya pun saya kira masih akan tetap baik dan stabil,

“Setiap tahun memang membawa tren tersendiri, dan setiap bulannya sepertinya ada produk baru diluncurkan. Akan tetapi marketnya tidak pernah habis, begitu pula demannya yang juga tetap ada,” tandasnya. @Panjichuby_666