LENSAINDONESIA.COM: Berkat informasi dari masyarakat, WY (32) alias AW pengedar narkotika jenis ganja berhasil ditangkap Unit Reskrim Polsek Cilandak di Gang Mushola, Cisauk, Tangerang, beserta barang bukti ganja seberat 3,8 kg.

Saat hendak ditangkap, AW sendiri sempat melakukan perlawanan dengan akan mengeluarkan senjata api, namun anggota lebih dulu dapat merampas senjatanya. “Kita tangkap saat pelaku transaksi dengan anggota yang menyamar. Saat dilakukan penggeledahan ditubuh tersangka juga ditemukan kunci T, serta senjata api berikut 5 butir peluru,” ujar Kapolsek Cilandak Kompol Nuredy Irwansyah, Selasa (8/1/13).

Nuredy menambahkan, setelah dilakukan dilakukan pengembangan di tempat kediaman AW di Kampung Kemang Desa Cibinong, Bogor, polisi mendapatkan 800 gr ganja kering di dalam lemari. Dalam pemeriksaan, AW mengaku mendapatkan ganja dan senjata Api dari UL (DPO). “Saat ini kita masih lakukan pengembangan apakah tersangka terlibat dengan curanmor,” terangnya.

Atas perbuatannya, tersangka dikenakan pasal 114 ayat 1 jo 111 ayat 2 Undang-Undang No 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman paling berat hukuman mati.@hermawan