LENSAINDONESIA.COM: Bermaksud membenahi pipa saluran air di dalam sumur, Rejo (55), seorang warga di Kabupaten Jombang, Jawa Timur malah tewas mengenaskan, Selasa (8/01/2013).

Warga warga Dusun Kayen, Desa Mojotengah, Kecamatan Bareng ini mati lemas setelah menghirup gas beracun di dalam sumur milik Dayah (56), tetangganya sendiri.

Kepala Sub Bagian Humas Polres Jombang, AKP Sugeng Widodo mengatakan, kejadian ini bermula saat Rejo dimintai tolong Dayah untuk memperbaiki pipa saluran pompa air di dalam sumur.

Saat itu, korban masuk ke dalam sumur berkedalaman sekitar 20 meter tersebut. Namun beberapa lama kemudian korban terlihat terkulai lemas di dalam sumur. Melihat kejadian itu, Dayah kebingungan dan langsung meminta bantuan warga sekitar. Beberapa orang juga melaporkan kejadian ini ke polsek terdekat.

Karena sulitnya lokasi, polisi yang dibantu warga kesulitan untuk melakukan evakuasi korban. Bahkan seorang anggota tim SAR yang hendak masuk sumur juga pingsan karena ‘mencicipi’ gas beracun.

“Akhirnya didatangkan tim SAR untuk membantu evakuasi. Dugaan sementara, korban meninggal karena menghirup gas beracun atau Co2,” pungkas Widodo.@ridwan.licom/bj