LENSAINDONESIA.COM: Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum, boleh saja tegar dihajar tudingan kasus-kasus korupsi. Namun, Anas tak berdaya menahan tetesan air matanya saat menonton film Habibie & Ainun, di Epicentrum Walk, Jakarta, Selasa (08/01/2013).

Bahkan, Anas sempat meneteskan air mata hingga empat kali selama menonton film sambil didampingi mantan presiden BJ Habibie.

Menurut Anas, ia menangis menonton Habibie & Ainun dikarenakan keteladanan Habibie memajukan sebuah bangsa.

“Saya sempat mrebes mili atau meneteskan air mata saat melihat film beliau,” aku Anas, dalam jumpa pers usai nonton bareng bersama sejumlah pengurus DPP Partai Demokrat.

Dikatakan Anas, bahwa Habibie saat menjadi presiden di masa politik Indonesia sangat sulit, seperti pesawat, apakah masih bisa terbang lagi atau tidak.

“Setelah dipimpin oleh beliau, negara ini bisa dipimpin dengan baik untuk keluar dari krisis kepemimpinan. Sekarang Indonesia lebih maju. Sekarang pesawatnya terbang lebih tinggi,” ujar Anas.

Lanjut Anas, menyitir kata kata Ainun yang ada dalam film “kenapa langit itu biru”, karena itu selalu ada di Partai Demokrat. “Kalimat ini bisa menginspirasi kami,” lanjutnya.

“Tidak ada mantan dan pemimpin yang tidak ada kekurangannya. Tapi kontribusi positif selalu pasti dan diberikan kepada kemajuan bangsa,” pungkas Anas.@yuanto