LENSAINDONESIA.COM: Belum adanya keputusan dari PKB mengenai siapa yang akan diusung menjadi Cagub Jatim, membuat Khofifah tak sabar. Bahkan Ketua Umum PP Muslimat kini intens mendatangi DPP PKB guna mendesak agar PKB segera mengambil keputusan.

Ketua LPP DPP PKB, Saifullah Maksum, mengatakan Ketua Umum PP Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa kembali bersilaturahmi ke Sekretariat DPP PKB di Jl Raden Saleh No 9, Jakarta Pusat, Kamis (10/1/2013) malam. “Beliau minta konfirmasi dan kepastian PKB dalam mengusung dirinya di Pilgub Jatim 2013, setelah pleno kemarin,” ungkap Saifullah Maksum dalam keterangan persnya, Jumat (11/1/2013).

Syaifulah Maksum mengatakan, dengan hadirnya mantan Menteri Peranan Perempuan era Gus Dur secara intens ke PKB, semakin menunjukkan keseriusan dan komitmen Khofifah dalam pencalonannya sebagai Gubernur Jatim. “Saya secara pribadi sebaiknya DPP PKB memang segera mengambil keputusan yang cerdas dengan mengusung Khofifah,” ungkap mantan anggota Komisi II FPKB DPR RI itu.

Seperti diberitakan sebelumnya, Senin (07/1/2013) lalu DPP PKB, mengundang Khofifah dan Gus Ipul untuk memaparkan visi misinya menjadi Cagub, namun DPP PKB belum memutuskan siapa yang akan didukungnya menjadi Cagub karena keduanya sama-sama ngotot menjadi Cagub. @ian