Advertisement

LENSAINDONESIA.COM : Akibat luapan air sungai Ciliwung membuat Jalan Gunung Sahari, Jakarta Utara mengalami banjir hingga 50 cm atau setinggi ban motor.

Banjir yang terjadi tepat di depan Mangga Dua Square dan WTC Mangga Dua membuat kendaraan melaju pelan, mengakibatkan macet total dan membuat Halte Busway lumpuh sementara akibat banyak kendaraan pribadi yang melintas jalur Busway untuk menghindari banjir.

Selain itu, banjir selututut orang dewasa juga terjadi di Jalan Gunung Sahari arah Senen, tepatnya di depan WTC Mangga Dua. Pemandangan yang sama terlihat, mengakibatkan arah ke Senen agak tersendat, mulai dari WTC Mangga Dua hingga Mangga Dua Square.

Pantaun LICOM Minggu (13/1/13) Pukul 17.30, banjir di Jalan Gunung Sahari sudah menyurut, para pengendara mulai berjalan lancar dan aktifitas Halte Busway kembali dibuka, rute yang melewati Ancol, Kampung Melayu dan Pusat Grosir Cililitan (PGC) saat banjir tadi sempat diahlikan melalui jalur sunter. Sejumlah petugas Polantas dari Polres Jakarta Utara juga saat ini sibuk mengatur arus lalulintas Jalan Gunung Sahari.