LENSAINDONESIA.COM: Pemerintahan Ibu Kota Jakarta yang dipimpin Gubernur DKI, Joko Widodo atau yang lebih akrab dipanggil Jokowi belum memberikan bantuan kepada warga korban banjir di Kebon Pala, RT 13/04 kelurahan Kampung Melayu, Kec. Jatinegara, Jakarta Timur.

Warga Kebon Pala yang rumahnya terendam banjir saat ini terpaksa mengungsi di Yayasan Baitul Khoir. Yang tragisnya lagi di dalam pengungsian itu ada seorang bayi berumur 2 bulan yang mengidap penyakit tumor di lehernya. Bayi berumur 2 bulan itu yang bernama Cio Hasnandi. Dia terlahir dengan leher yang memiliki kelenjar getah bening.

“Belum ada bantuan mas dari pemerintah. Cio tidur dengan baju seadanya. Susunya juga habis. Saya meminta agar pemerintah segera memberi bantuan mas,” keluh Nurhasanah, nenek Cio, saat ditemui Licom di pengungsian, Kamis (17/01/13).

Pasangan Parsandi (22) dan Evi Damayanti (20), orangtua Cio, mengeluhkan kurangnya persediaan makanan. Belum lagi tempat pengungsian yang kurang layak.

Cio hanya terbaring lemas dan sesekali dikipasi, agar nyamuk tidak hinggap di wajah dan tubuhnya. Tempat tidur Cio juga harus berbagi dengan pengungsi lain. Tentu tidak layak bagi bayi yang rentan akan penyakit.

“Mau gimana mas. Semua bareng disini. Ga ada tempat lagi. Selimut pun yang ada aja, ” ungkap Parsandi ayah Cio.

Hingga sore hari, pengungsian tempat Cio berada tidak terdapat pasokan makanan yang cukup. Selain itu, Cio harus berkumpul bersama dengan orang dewasa. Tentu kondisinya akan menjadi makin rentan.@priokustiadi