LENSAINDONESIA.COM: Meskipun ditinggal Ketua Dewan Pakar Hary Tanoesoedibjo dan beberapa pengurus, Partai Nasional Demokrat tetap melakukan aktivitas kepartaian. Partai besutan Surya Paloh ini tetap akan melakukan kongres partai.

Menurut Sugeng Suparwoto, Wakil Ketua Umum DPP Partai Nasdem, kongres akan digelar tanggal 25-26 Januari 2013 di Jakarta Convention Center (JCC), Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat.

“Jika tidak ada halangan, rencana Kongres Partai Nasdem akan kami gelar pada 25 hingga 26 Januari 2013 ini,” ujarnya saat dihubungi LICOM, Selasa (22/1/13).

Kemarin, Hary Tanoesoedibjo, menyatakan mundur dari Partai NasDem, sebagai ketua dewan pakar dan wakil ketua majelis partai, usai menyerahkamn surat resmi di kantor DPP Partai NasDem di Gondangdia, Jakarta.

“Terhitung sejak hari ini saya bukan lagi anggota NasDem. Saya tentu sedih. Saya sudah pikirkan ini. Saya udah berbuat banyak untuk NasDem. Saya adalah bagian dari yang ikut loloskan NasDem ikut Pemilu 2014,” ujarnya, Senin (21/01/2013).

“Saya minta maaf ke kader karena saya harus mundur. Saya ingin ikut andil merubah nasib bangsa ini, karena masih banyak persoalan di negara ini,” lanjutnya.

Kenapa Hary mundur? “Saya melihat NasDem sudah berkembang baik. 70 persen kader NasDem adalah anak muda. Saya sih ingin pertahankan struktur partai diisi orang muda, tapi pak Surya Paloh ingin merubah, dan ingin terjun langsung sebagai ketua umum. Kami tetap teman, tapi sebagai teman kami tetap baik,” tegasnya. @yuanto