LENSAINDONESIA.COM: Tanggal 25-26 Januari 2013, Partai Nasional Demokrat akan menggelar kongres. Salah satu agenda yang akan dilakukan adalah suksesi kepengurusan.

Menurut Sugeng Suparwoto, Wakil Ketua Umum DPP Partai Nasdem, kepengurusan Partai Nasdem saat dipimpin Rio Capella berjalan sangat baik.

“Parameternya, kepengurusan mengantarkan Partai Nasdem lolos (verifikasi faktual KPU) sebagai peserta pemilu 2014 mendatang,” katanya saat dihubungi LICOM, Selasa (22/1/2013).

“Amanah yang diberikan oleh Dewan Majelis Tinggi Nasional kepada kepengurusan sekarang sudah terlaksana dengan baik,” jelasnya.

Partai yang dirajut dengan ‘apik’ tersebut, ihwal Sugeng, tetap harus melakukan kongres, agar semakin memperkuat posisi partai.

“Selain itu, kongres pun dapat menetapkan figur kuat yang bisa memimpin perubahan bangsa Indonesia lebih baik,” sambungnya.

Partai Nasdem, imbuhnya, membutuhkan sosok figur yang kuat dan dikenal masyarakat, untuk suksesi Pemilu 2014 kedepan. Artinya, partai ini juga akan membahas capres yang akan diusung dalam Pemilu. Berhubung Hary Tanoesoedibjo sudah meninggalkan partai, maka tinggal Surya Paloh yang berpeluang dicapreskan oleh partai ini. @yuanto