LENSAINDONESIA.COM: Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Barat, Drs.H. Yusuf Puadz membantah telah terjadi perpecahan di tubuh PPP terkait dukungan kepada pasangan nomor urut 4 “Ahmad Heryawan- Dedy Mizwar”.

“Seluruh kader dan pengurus PPP mulai dari tingkatan paling bawah sampai pengurus PPP Jabar tetap solid mendukung pasangan Ahmad Heryawan-Dedy Mizwar yang lebih popular disebut Aher-Miz”, tegas Sekretaris DPW PPP Jabar Drs. H. Yusuf Puadz kepada LICOM saat ditemui diruang Komisi A DPRD Jabar, Selasa (22/1/2013).

Adanya keinginan beberapa tokoh senior PPP Jabar yang menginginkan agar DPW PPP Jabar memberikan kebebasan kepada simpatisan dan kader PPP se-Jabar untuk menyalurkan hak pilihnya pada saat pencoblosan Pilgub pada 24 Pebruari 2013, mendatang.

Menurut Yusuf, betul ada beberapa tokoh senior partai yang meminta agar simpatisan dan kader untuk dibebaskan dalam menentukan pilihannya dalam Pilgub Jabar. Namun, hal itu rasanya sulit untuk dapat dipenuhi, karena sebagai kader tentunya sudah memahami aturan main partai sesuai dengan yang telah digariskan dan ditetapkan dalam AD/ ART partai. Sampai saat ini, para kader terutama pengurus partai masih tetap fatsoen apa yang telah diputuskan partai.

Yusuf yang juga Ketua Komisi A DPRD Jabar mengungkapkan, sebelum PPP memutuskan untuk mendukung Ahmad Heryawan, PPP memberikan kesempatan kepada kader untuk maju sebagai Cagub/Cawagub. Termasuk kita usulkan ketua DPW Jabar Rachmat Yasin dan beberapa kader lainnya. Namun, setelah diadakan beberapa kali rapat termasuk berkoordinasi dengan DPP PPP, akhirnya setelah dipertimbangkan, PPP tidak mencalonkan kader sendiri tapi mendukung Ahmad Heryawan.

Dipilihnya mendukung Aher, merupakan pilihan cerdas karena berdasarkan hasil pradiksi pasangan Aher-Demiz, akan dapat memenangkan peratarungan Pilgub Jabar 2013. “Selaku Sekretaris DPW PPP Jabar, saya atas nama Ketua DPW dan Pengurus PPP, mengimbau dan mengingatkan kepada seluruh simpatisan, kader dan pengurus partai agar tidak terpancing dengan bujuk rayu pihak lain. Bulatkan tekad, untuk memenangkan pasangan nomor urut 4 Ahmad Heryawan–Dedy Mizwar,” imbau [email protected]