LENSAINDONESIA.COM: Dunia bisnis online memang sangat menjanjikan. Pendapatan yang luar biasa dari penjualan barang-barang dari penyedia layanan etalase dunia maya membuat setiap hari bisnis online lahir di Indonesia.

Banyaknya kehadiran website belanja, membuat daya konsumtif perempuan menjadi meningkat. Di Amerika sendiri misalnya, keberhasilan media komunikasi meningkat seperti contoh Beachmint, Shoedazzie dan Open Sky. Keberhasilan ini meningkat karena saluran komunikasi yang menunjang aktivitas komersil dan menciptakan keuntungan financial. Ini yang mendasari kemundulan Street Deal Indonesia.

“Ada tiga pendekatan yang akan kami lakukan agar Street Deal menjadi besar, tentu saja menghasilkan keuntungan bagi semua pihak yang terlibat,” jelas Alice Destandau, Country Manager Of Street Deal Indonesia kepada LICOM, Rabu (23/1/2013).

Tiga sisi yang dimaksud Alice adalah konsumen yang akan menikmati, yaitu Konsumen akan meningkatkan tawaran. Lalu pedagang akan meningkatkan penjualan, kalangan sosialita seperti artis yang dipakai sebagai promosi juga akan diuntungkan. Alice sendiri mengakui jika bisnis ini sangat menguntungkan.

“Kami dapat menghasilkan dengan target USD 20 juta di tahun 2013. Tentunya dengan kekuatan 2 juta anggota di empat negara,” ungkap Alice.

Alice kemudian menerangkan bagaimana di empat negara tersebut persaingan bidang ekonomi meningkat. Negara tersebut adalah Indonesia, Singapura, Thailand dan Filipina. Keuntungannya pun menghasilkan USD 3,3 juta di tahun 2011 dan USD 8 juta di tahun 2012. @priokustiadi