LENSAINDONESIA.COM: Pendekatan yang terus dilakukan Cagub Jatim Incumbent Soekarwo ke Parpol-parpol Islam tak membuat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memupuskan keinginannya untuk mengusung Cagub dari kader Nahdlatul Ulama (NU) di Pilgub Jatim Agustus 2013 mendatang.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu Soekarwo bersama jajaran DPW Partai Demokrat Jatim secara terang-terangan melamar Partai basis NU yakni PKNU dan PPP untuk bergabung ke KarSa Jilid II.

“Sejak awal Partai Kebangkitan Bangsa dan tokoh-tokoh NU menginginkan Gubernur Jawa Timur mendatang adalah kader NU,” ungkap Ketua DPP PKB Syaiful Bahri Anshori, Jumat (25/1/2013).

Sayangnya, meski keinginan untuk mengusung Cagub NU itu telah bulat, Syaiful mengaku hingga kini DPP PKB belum dapat menentukan siapa kader NU yang akan diangkat menjadi calon gubernur Jatim. “Dalam 10 hari kedepan, DPP PKB akan mengumumkan secara resmi siapa calon gubernur dan wakil gubernur dalam Pilgub Jawa Timur 2013,” tandasnya.

Sebelumnya ada beberapa nama yang digadang-gadang akan menjadi kandidat Cagub NU PKB, diantaranya Ketua Umum Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa, Wakil Gubernur Jatim, Syaifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Ketua DPW PKB Jatim, Abdul Halim Iskandar (Gus Halim).@ian