LENSAINDONESIA.COM: Wakil Presiden Boediono sangat lihat melakukan permainan intelijen. Melalui permainannya, Boediono diklaim sebagai salah satu orang yang berperan menjatuhkan pemerintahan Presiden Soeharto.

Hal itu disampaiakan Tim Hukum Petisi 28 Ahmad Suryono dalam dikusi publik dengan tema “Penjara dan Pemakzulan Terkait Fakta Hukum Keterlibatan Langsung Boediono dalam skandal Century dan BLBI” di Galeri Cafe, Cikini, Jakarta, Minggu (27/01/2012).

“Soeharto dan keluarganya tidak butuh BLBI. Semua ini permainan intelijen yang kontra terhadap pemerintahan Soeharto. Boediono yang santun menjadi kunci dan mempunyai peran langsung untuk menumbangkan Soeharto,” beber Ahmad Suryono yang juga pengamat Intelijen.

Selain itu, Ahmad Suryono menyampaikan Boediono-lah yang paling tahu keuangan negara. Karena mempunyai posisi penting di Bank Indonesia.

Seperti diketahui, hanya Boediono yang belum ditetapkan jadi tersangka dalam kasus BLBI padahal dalam surat putusan MA terkait Direktur Paul Soetopo no.979 K/PID/2004, putusan no 977 K/PID/2004, dan putusan no 981 K/PID/2004 itu sudah jadi tersangka sekaligus mengungkap keterlibatan Boediono.@aligarut1