Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Program Pembangunan Percepatan Infrastrukur Pedesaan (PPIP) sangat membantu pembangunan pedesaan yang ada di wilayah terpencil. Untuk itu program PPIP harus disalurkan oleh pemerintah pusat untuk desa agar bisa bermanfaat untuk masyarakat.

Demikian disampaikan anggota DPR RI Roestanto usai bertemu warga di Desa Pananjung, Cangkuang, Bandung (Minggu, 27/1/2012). Ia datang untuk meninjau program pengaspalan jalan yang dilakukan di kawasan itu.

“Dari 2006, banyak desa terbantu oleh program pemerintah. Sehingga saya juga perlu meninjau kembali bagaimana program-program tersebut bisa dirasakan dan juga berjalan,” ujar politisi Partai Demokrat ini.

“Program PPIP sangat banyak bentuknya, diantaranya pembangunan jalan, irigasi, jembatan dan pelabuhan kecil. Semuanya dapat bermanfaat untuk masyarakat,” katanya.

Sementara itu Nurhayat salah satu pedang sayuran yang melintasi jalan desa hasil bantuan program PPIP mengaku sangat terbantu dengan bantuan program pemerintah tersebut. Karena dengan jalan bagus, waktu berjalan akan lebih cepat dan nyaman.

“Tentunya sangat membantu warga sekitar. Karena dengan jalan bagus tentunya bisa memudahkan akses kita untuk lewat,” katanya. @ari