LENSAINDONESIA.COM: Suryadharma Ali menegaskan masih bisa membagi waktu untuk melakukan tugas sebagai Menteri Agama dan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Demikian disampaikan SDA, sapaannya, saat ditemui di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (30/1/2013). Hal ini disampaikan terkait hasil survey LSI yang menyatakan bahwa 50 persen rakyat khawatir kinerja menteri yang merangkap jabatan sebagai ketua umum partai politik.

“Saya tidak terganggu. Saya kan jadi menteri bukan sekarang saja, saya sudah pengalaman juga pada periode sebelumnya. Itu sesuatu yang biasa terjadi,” ujar SDA, Rabu (31/1/2013).

Memang, dalam Kabinet Indonesia Bersatu Jilid I, SDA pun menjabat menteri, yakni Menteri Koperasi dan UKM.

Lalu bagaimana dengan kinerja di tahun 2013 dan 2014 yang merupakan tahun poilitik? Soal ini, SDA menjawab juga memastikan tak ada masalah. Pasti ada pembagian tugas dalam bentuk manejemen. Ini dilakukan agar pemerintahan tetap efektif dan berjalan sesuai dengan tujuan.

“Saya berikan analogi, tidak ada pengusaha besar itu mengurus satu perusahaan. Orang seperti itu sudah biasa mengurus organisasi besar. Jadi ini sesuatu yang sudah berjalan, apalagi sudah ada struktur, personalia dan job description,” demikian SDA. @ari