Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
HEADLINE JAKARTA

Dengan MKBJ, Bank Mandiri Bina Lingkungan Sekitar 

LENSAINDONESIA.COM: Program MKBJ ini merupakan program kemitraan dan bina lingkungan yang utamanya membuat seluruh masyarakat lebih cinta dan lebih bertanggung jawab terhadap kebersihan maupun keasrian lingkungan masing masing. Demikian diutarakan Direktur Utama Bank Mandiri, Zulkifli Zeni saat menghadiri kegiatan MKBJ di RW.04 Keluarahan Cipinang Muara, Jakarta Timur, Minggu (3/2/13).

“Saya berharap masyarakat dapat saling bergotong royong dan terus berupaya untuk membersihkan lingkungan di wilayahnya masing- masing, saya sangat berharap kegiatan yang bekerjasama dengan pihak pemerintah akan terus bergulir sehingga seluruh Jakarta dapat lebih bersih, asri, dan nyaman,”kata Zulkifli ketika meninjau beberapa tanaman di wilayah Rt 04 bersama Walikota Jakarta Timur HR Krisdianto.

Zulkifli, mengatakan, kegiatan MKBJ merupakan kegiatan yang kedua kalinya di lakukan, sedangkan MKBJ tahap pertama sudah selesai pada beberapa waktu yang lalu antara pada bulan April sampai dengan bulan Juli tahun 2012. MKBJ tahap pertama di ikuti 250 RT di seluruh DKI. Melihat antusiasme masyarakat mengikuti MKBJ tahap pertama tersebut, saat ini melakukan kembali kegiatan MKBJ tahap kedua yang di selenggarakan dari bulan oktober tahun 2012 sampai bulan februari tahun 2013 ini.

“Sebelumnya mengikuti program MKBJ sebanyak 250 RT  dan saat ini yang mengikuti lomba MKBJ  meningkat menjadi 600 RT lebih di seluruh DKI Jakarta dan pada tahap kedua ini di samping lima wilayah kita tambahkan kepulauan seribu untuk mengikuti program ini. Kita sungguh ingin melihat Kota Jakarta lebih bersih, lebih aman, dan sekaligus masyarakat Jakarta lebih sering melakukan kegiatan gotong royong di lingkungannya masing- masing,”ujarnya..

Sementara itu Ketua RW.04 Kelurahan Cipinang Muara, Drs. Matsani, mengatakan, kegiatan MKBJ yang pertama di lakukan di RW.04 hanya di ikuti satu RT saja yaitu RT.16, dan kegiatan MKBJ yang kedua diikuti oleh 7 RT. Sedangkan di RW.04 ini terdiri dari 18 RT.

Baca Juga:  Gubernur Khofifah dukung pembangunan Museum HAM Omah Munir di Batu

“Kita juga  melakukan tanam sayuran di salah satu tanah warga seluas 5000 meter, warga yang memiliki tanah tersebut bersedia lahannya untuk di jadikan lahan produktif dan saat ini sudah bisa di panen baik dari sayuran jagung, kacang tanah dan sayuran lainnya,” ucap Matsani.

Menurut Matsani, setelah ikuti lomba MKBJ RW.04 lebih terlihat asri, tentunya ini sangat membanggakan sekali karena lingkungan RW.04 jau lebih baik dari sebelumnya. Di RW.04 ini memang baru 7 RT yang mengikuti MKBJ, dan masih ada sekitar 11 RT lagi yang belum mengikuti Program Lomba MKBJ yang diadakan oleh Bank Mandiri.

“Kami merasa belum puas di karenakan beberapa RT belum merasakan program ini, artinya belum semua wilayah kami ini terlihat hijau, bersih, dan Asri. Di harapkan kedepan ada lagi program MKBJ di wilayah kami yang belum merasakannya. Di RW kami bisa 100 persen dapat terlihat hijau, bersih, dan asri,” tukasnya.@winarko