Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Bisnis

Hi-tech Mall Buka Fasilitas Internet Broadband Corner 

LENSAINDONESIA.COM: Sebanyak lima provider perusahaan telekomunikasi di Indonesia ikut partisipasi dalam program melek internet yang digelar Hi-tech mall Surabaya.

Dalam peresmian tenant yang diberinama internet broadband corner ini, perusahaan telekomunikasi mengaplikasikan program unggulan mereka di segmen layanan internet data. Yakni, Axis, Telkomsel, Smartfren, Telkom, dan Bima Tri.

“Ini bukan sebagai ajang promosi tapi lebih kepada bagaimana masyarakat lebih melek internet. Kerjasama dengan operator yang bergerak di bidang layanan data,” ujar GM H-Tech Mall, Ruddy Sukamto, Sabtu (2/2/2013).

Menurutnya, seiring perkembangan gadget dan komputerisasi, banyak operator yang memanfaatkan moment ini. Khususnya operator seluler yang memiliki program layanan data.

Ketua Asosiasi Penyedia Jasa Internet Indonesia (Apji) Jatim, Nur Azzam, megatakan, pengenalan internet broadband oleh operator seluler tersebut mengutamakan dua hal, yakni kecepatan download dari server sampe device dan up link dari device sampe. Dua hal ini, ungkap Nur Azzam, menjadi salah satu pertimbangan utama masyarakat dalam menggunakan fasilitas internet.

“Yang penting bagi masyarakat yang dilakukan ini adalah test internet broadband disini (Hi-tech mall). Tapi kelancaraan internet juga tergantung dari lokasi pengguna. Jadi di Hi-tech mall hanya sebatas test saja,” tandas Nur Azzam.

Sementara itu, para operator yang turut serta mengisi stand internet broadband corner tersebut mengaku optimis terkait produknya masing-masing. Mereka juga memanfaatkan fasilitas ini sebagai upaya penetrasi pasar untuk internet. @Panjichuby_666

Baca Juga:  Rakernas V APJI dan Festival Jajan Pasar & Pameran Industri Jasa Boga digelar di Bali