Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
HEADLINE SPORT

Siap Digelar Liga Pertamina U-16, Diikuti 14 Tim 

LENSAINDONESIA.COM: Pertamina Foundation segera menggelar Liga Pertamina U-16 2013 yang akan berlangsung di Gelanggang Olahraga Ceger, Jakarta, sepanjang tahun 2013 ini.

Sebanyak 14 klub dari Sekolah Sepakbola (SSB) se-Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tanggerang, dan Bekasi) akan turut serta dalam memeriahkan Liga untuk pembinaan usia muda yang di gagas Pertamina Foundation ini.

“Kami melihat belum adanya kompetisi. Sepakbola usia 16 tahun di Indonesia. Jadi kami berinisiatif untuk membuat kompetisi diusia 16 tahun ini,” ujar Wakil Presiden Corporate Communication Ali Mundakir, Minggu (3/1/13).

Ketua Liga Pertamina U-16, Ade Mulyadi berharapa Liga Pertamina U-16 ini bisa dijadikan ajang para pemain usia muda untuk memperbanyak pengalaman bermain, agar kelak para pemain bisa menjadi yang terbaik di Indonesia.

“Ajang ini merupakan panggung unjuk bakat bagi para pemain muda. Kompetisi ini juga bisa dijadikan sebagai ajang pencarian bibit pesepak bola Indonesia,” jelas Ade.

Sementara itu, Koordinator Pembinaan Usia Muda Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Bob Hippy mengatakan, sangat mendukung kompetisi ini. Menurutnya kompetisi ini adalah bagian dari komitmen PSSI yang menginginkan pembinaan usia muda.

“Dari kompetisi seperti ini, akan membuat kami (PSSI -red) lebih muda mencari bibit-bibit muda yang berbakat,” singkatnya.

Liga pertamina ini akan memakai sistem kompetisi penuh menggunakan lokasi bertanding. Ke-14 tim akan saling dipertemukan dalam pertandingan. Setiap tim akan bertanding 26 kali selama satu musim. Total pertandingan Liga Pertamina tahun ini adalah 182 pertandingan.

Pertandingan pertama berlangsung 16 Februari mendatang. Kompetisi musim ini akan berakhir pada November 2013. Pertandingan akan diadakan setiap Sabtu supaya tidak mengganggu jadwal sekolah pemain.

Masing-masing tim terdiri atas 25 pemain dan lima ofisial. Dalam bertanding, setiap tim terdiri atas 11 pemain dengan durasi pertandingan 2 X 35 menit.@anggi

Baca Juga:  Sentuhan feminis istri menteri kabinet di program pemerintah

Berikut 14 klub yang akan memperebutkan juara Liga Pertamina U-16:

Jakarata: Pertamina Soccer School, Asip, Persigawa, Binataruna, Jakarta North City, dan G-Razz.

Depok: Pelita Jaya dan Sukmajaya

Bogor: Cibinong Putra

Tanggerang: Villa 2000, dan Benteng Muda.

Bekasi: Tunas Patriot Soccer Team, dan Bina Muda. @anggi