Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
BALI / NTB / NTT / PAPUA

Akibat Bentrok Dua Kelompok di Distrik Mimika, Satu Rumah Ludes Terbakar 

LENSAINDONESIA.COM: Akibat pertikaian antar dua kelompok yang terjadi di Distrik Mimika Baru, Papua, kemarin, Senin (11/2/13) pagi pukul 08.00, menyebabkabkan  salah satu rumah penduduk sekitar terbakar.

Menurut Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri Kombes Agus Rianto, pertikaian itu dipicu setelah sebelumnya pada 9 Febuari 2013 satu orang dari salah satu kelompok yang bertikai ada yang meninggal dunia.

“Karena tidak puas, kerabatnya melakukan balas dendam. Tidak ada korban jiwa hanya satu rumah terbakar,” ujar Agus di Mabes Polri.

Agus mengatakan, saat ini kondisi pasca terjadi bentrokan sudah kembali kondusif, pasalnya rekan-rekan dari Polda Papua melakukan upaya-upaya agar peristiwa ini tidak berkembang.

“Saya berharap masyarakat tidak terprovokasi atas informasi atau berita yang tidak jelas. Untuk info lebih lanjut silakan komunikasikan dengan rekan kami di Papua,” tuturnya.

Lebih lanjut Agus menambahkan,  pihaknya juga sedang melakukan penelusuran dan pendalaman, berharap dapat melakukan upaya-upaya lebih lanjut dan masyarakat bisa memonitor perkembangannya.

“Masih dalam proses. Yang pasti itu seperti apa, sedangkan yang terjadi tadi pagi, apakah buntut dari peristiwa yang sebelumnya terjadi, itu yang masih kita dalami,” tambah Agus.@hermawan