Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
HEADLINE DEMOKRASI

Khofifah: Jangan Anggap Enteng Koalisi Rakyat! 

LENSAINDONESIA.COM: Sejumlah partai besar di Jawa Timur kini terus digaet pasangan KarSa (Soekarwo-Saifullah Yusuf) jelang Pilgub Jatim 29 Agustus mendatang. Koalisi partai kini diikuti Demkrat, Golkar, Hanura, Gerindra, PPP, PKS, PKNU, dan PDS. Bahkan Parpol non parlemen pun telah menyatakan dukungan pada pasangan petahana tersebut.

Sontak dukungan tersebut memantik reaksi Ketua PP Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa yang juga bersiap maju sebagai cagub pada Pilgub mendatang. “Selama ini kolaisi Parpol selalu mendapatkan sorotan. Selalu yang dihitung yang besar-besar,” kata Khofifah saat dikonfirmasi LICOM, Minggu (17/2).

Menurut dia, saat ini yang perlu diperhatikan bukan soal koalisi Parpol saja, namun bagaimana kita memberikan apresiasi dan atensi terhadap koalisi rakyat. “Selama ini tidak pernah ada penghormatan terhadap suara rakyat. Jangan pernah anggap enteng koalisi rakyat,” tegasnya.

Jadi, lanjut Khofifah, suara rakyat ini harus dijadikan pondasi bersama betapa bottom up demokrasi dari bawah bisa memberikan ruang bagi mereka untuk berekspresi secara lebih natural. “Suatu saat saya ingin menyapa mereka,” ujarnya.

Selain itu, lanjut dia, koalisi dengan rakyat juga lebih bagus, karena mereka tidak ada kepentingan dan obsesi kontrak politik dan hanya punya kesamaan pikiran dan ikhtiar perjuangan. “Mudah-mudahan ini (koalisi dengan rakyat) terus bertambah,” tukasnya.@sarifa

Baca Juga:  Ikatan Keluarga Madura dukung sejumah tokoh maju Pilkada Surabaya 2020