Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
HEADLINE DEMOKRASI

Hikam: Hary Tanoe Berpotensi Melebihi Surya Paloh 

LENSAINDONESIA.COM: Harry Tanoesoedibjo (HT) terus bermanuver untuk menunjukkan bahwa dirinya bukan sekadar pemain politik ‘kelas bulu.’ Dalam konteks itulah, Persatuan Indonesia (Perindo) yang dibidani oleh HT resmi didirikan hari ini.

“Berbeda dengan Ormas dan Partai Nasdem yang makin merosot karena setiap hari ditinggal lari oleh anggota dan pendukungnya di seluruh wilayah Indonesia, HT justru makin moncer,” kata pengamat politik President University AS. Hikam kepada LICOM, malam ini (Minggu, 24/2/2013).

Bahkan Partai Hanura pun mulai mendapat “barokah” politis (political windfall) dengan bergabungnya HT. Ia bukan saja menjadi salah satu tokoh elit partai besutan Wiranto itu, tetapi juga menjadi mesin penarik tokoh untuk bergabung.

“HT, bukan saja eksis tetapi juga berpotensi melebihi Surya Paloh (SP) di pentas politik menjelang 2014. Ini karena kejeliannya membaca situasi dan kepiawaiannya menyulap ‘kesulitan’ menjadi ‘keberuntungan’,” imbuhnya.

Apakah Perindo nantinya akan bermetamorfose menjadi parpol? Menurut Hikam, sampai 2014 sangat sulit. Namun, Perindo akan menjadi salah satu basis massa HT di Partai Hanura dan dalam panggung politik nasional. @ari

Baca Juga:  Gelar SNITP 2019, Poltekbang bekali taruna taruni ilmu penerbangan formal dan informal