LENSAINDONESIA.COM: Untuk membahas pelaksanaan Kongres 17 Maret 2013, Anggota Komite Eksekutif (Exco) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menggelar rapat exco pada Senin (25/2/13), kemarin.

Menurut Seketaris Jendaral (Sekjen) PSSI, Halim Mahfudz, dalam rapat exco itu membahas pelaksanaan kongres terkait surat FIFA kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Roy Suryo pada, Jum’at (22/2/13) yang meminta Kongres PSSI 17 Maret 2013 nanti berstatus Kongres Luar Biasa (KLB).

“Rapat exco menindak lanjuti surat FIFA yang dikirimkan ke Pak Roy (Menpora – Red),” ujar Halim, Senin (25/2/13).

Kongres nanti, akan membahas membahas mengenai empat butir Nota Kesepahaman (MoU) antara PSSI dan KPSI di Kuala Lumpur, Malaysia, 7 Juni 2012.

“Dari empat poin kesepakatan itu, ada dua poin yang belum terlaksana yaitu, unifikasi liga dan revisi statuta. Sedangkan pengembalian empat anggota Exco sudah tidak ada masalah lagi,” jelasnya.

Halim mengatakan, agenda kongres 17 maret 2013 tidak jauh berbeda dengan kesepakatan KLB Palangkaraya.”Sama aja, agenda kongres nanti membahas hasil dari KLB Palangkaraya. Karena kesepakatan KLB Palangkaraya tak jauh berbeda dengan kesepakatan di Kuala Lumpur,” tuturnya.

Meski demikian, CEO Halma Starategic itu menuturkan dalam rapat exco juga membahas mengenai voters (peserta kongres). Dia menjelaskan, voters pada kongres 17 Maret mendatang adalah voters Solo berdasarkan lembaga, bukan perorangan.@anggi