Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
HEADLINE DEMOKRASI

Edhy Prabowo: Jangan Bawa Kasus Century ke Ranah Politik 

LENSAINDONESIA.COM: Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuka peluang menetapkan bekas Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia Boediono menjadi tersangka kasus korupsi bailout Bank Century. Oleh karenanya, KPK berniat mengejar kesaksian bekas Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani sampai ke negeri Paman Sam.

Menurut Ketua DPP Partai Gerindra, Edhy Prabowo, penuntasan kasus Century sangatlah penting bagi penegakan hukum di Indonesia. Jangan sampai kasus ini terkatung-katung dalam kurun waktu yang cukup panjang.

“DPR menyerahkan kasus ini ke pemerintah. Memang, selama ini ada proses, tapi proses hukumnya sangat lambat. Ya mudah-mudahan dengan keseriusan KPK, akan membuahkan hasil. Bagi kita, apapun hasilnya itu, yang penting selesai, jangan terlalu lama memprosesnya,” kata Edhy kepada LICOM, Kamis pagi (28/2/2013).

Kalau hasil pemeriksaan hukum tidak ditemukan kesalahan, kasus ini harus selesai. begitu juga sebaliknya, ya kalau ditemukan kesalahan harus dibuktikan.

“Tapi jangan dibawa ke ranah politik. Intinya kepastian hukum, ini yang akan menjadi penilaian publik. Jangan ada lagi isu yang berlarut. Jadi bukan kita mendorong siapa yang salah. Kalau tidak salah, masa harus dipaksakan. Kalau itu terjadi, berarti hukum berlaku diskriminatif,” demikian Edhy. @ari

Baca Juga:  Dituntut 2 tahun, musisi Boomerang ngaku ciptakan banyak lagu dalam Rutan Medaeng