LENSAINDONESIA.COM: Federasi Asosiasi Sepak Bola Internasional (FIFA) kembali mengirimkan surat kepada Indonesia terkait status Kongres 17 Maret 2013, mendatang.

Dalam surat yang dikirimkan ke PSSI dan ditujukan kepada Sekjen PSSI Hadiyandra itu, FIFA menegaskan bahwa status Kongres PSSI adalah Kongres Luar Biasa (KLB).

“Surat itu merupakan balasan FIFA atas korespondensi PSSI ke FIFA pada 1 Maret lalu. Surat itu dikirimkan ke saya dan ditandatangani oleh Sekjen FIFA Jerome Valke,” ujar Hadiyandra.

Seperti diketahui, KLB hanya mengagendakan empat poin yaitu penyatuan liga, revisi statuta PSSI, pengembalian empat anggota Komite Eksekutif, serta menjalankan kongres dengan menggunakan voters Solo.

Hadiyandra menjelaskan, dalam surat itu juga menyampaikan, jika FIFA tidak bisa terlibat dalam keanggotaan tim verifikasi peserta kongres atau verifikasi voter Solo.

“Namun, FIFA memastikan akan mengirim dua perwakilan mereka ketika digelarnya kongres pada 17 Maret nanti. Dua perwakilan itu hadir sebagai peninjau yaitu, Ketua Umum KNVB, Michael van Praag, dan Manajer Departemen Anggota Asosiasi FIFA, Marco Leal,” tuturnya.

“FIFA juga mengucapkan selamat untuk pelaksanaan kongres nanti,” lanjutnya menandaskan.@anggi