LENSAINDONESIA.COM: Tepat hari ini, 8/3/2013, seluruh perempuan di dunia merayakan Hari Perempuan Sedunia. Menanggapi tentang Hari Perempuan, Anggota Komisi VII DPR-RI Fraksi PDI Perjuangan, Dewi Aryani, mengatakan bahwa banyak aspek yang patut direnungkan bersama oleh perempuan semua kalangan dan semua profesi dalam mencapai kesuksesan.

Sebagai Politisi Perempuan Partai PDI Perjuangan, Dewi mengatakan bahwa ada beberapa poin penting yang perlu dimiliki perempuan untuk mencapai kesuksesan saat ini. Dewi selaku yang juga Pengurus Bidang Perempuan DPP PDI Perjuangan menilai bahwa kesuksesan perempuan dimulai dari pola pikir perempuan. Selain pola pikir, perempuan tidak hanya harus berpikir setara, tetapi juga percaya diri dan berpikir sukses layaknya laki-laki.

“Succeess is a mind-set. Cara pikir, pola pikir, dan bagaimana perempuan bisa membangun kepercayaan dirinya untuk meraih sukses. Ini wajib dibangun bersama dan saling bahu-membahu dengan sesama perempuan,” ujarnya kepada LICOM, Jakarta, Jum’at (08/03/2013) Pagi.

Terlebih lagi, Dewi mengatakan, tanpa kepercayaan diri, tanpa bergandengan tangan sesama perempuan, mustahil kesuksesan perempuan bisa diraih bersama. Dewi menilai berbagai pergerakan perempuan sudah membuktikan apabila perempuan sedunia bersatu, maka bersatulah dunia. Begitu juga dalam skala nasional. Jika perempuan nasional bersatu, maka peran perempuan sebagai tiang negara akan benar-benar terwujud. Dia menilai Kebaikan perempuan adalah kebaikan bangsa. Begitu juga sebaliknya.

“Selamat hari perempuan sedunia. Mari bahu-membahu memberi pengabdian dan peran yang jujur dan hakiki untuk keluarga, bangsa, dan negara,”tandas anggota Dewan Pakar Kaukus Perempuan Parlemen Indonesia (KPPI) ini. @endang/andrian