LENSAINDONESIA.COM: Minggu malam ini (10/3/2013), Adam Lambert, runner up American Idol 2009 menggelar konsernya di Skenoo Exhibition Hall, Gandaria City, Jakarta. Pemilik suara tenor dengan gaya flamboyan ini membawakan lagu-lagu hitsnya dari album For Your Entertainment (2009) dan album Trespassing (2012).

BigDaddy Entertainment selaku penyelenggara konser Adam Lambert mengenakan harga tiket Rp 595.000 untuk kelas festival A dan Rp 395.000 untuk festival B.

Penampilan pria kelahiran Indianapolis, Amerika Serikat, 30 tahun silam ini untuk kedua kalinya di Indonesia. Sebelumnya Adam manggung di Bali pada malam perayaan tahun baru 2013 lalu. Dalam penampilan di Jakarta ini ia akan menyuguhkan musikalitasnya yang sesungguhnya.

Meski hanya meraih juara dua American Idol season 8th tahun 2009, tetapi lewat kemampuan vokal multi oktaf yang dimilikinya, ia kini telah menjelma menjadi worldwide star dan cepat melesat menembus ketatnya persaingan musik dunia.

Debut album For Your Entertainment dengan hits singel Whataya Want From Me dan IF Ihad You yang dirilis pada bulan November 2009 mampu bertengger di peringat 3 tanggu lagu Billboard 200. Bahkan album ini dalam minggu pertama penjualannya di Amerika Serikat berhasil menembus 198.000 copy. Tak hanya di AS, tetapi juga sukses secara global dengan angka penjualan mencapai 2 juta copy.

Pada album kedua bertajuk Trespassing, penyanyi dan pencipta lagu kelas dunia Bruno Mars ikut ambil bagian. Never Close Our Eyes yang menjadi hits singel dalam album Trespassing merupakan buah karya Bruno Mars.

Album Trespassing yang dirilis pada bulan Mei 2012 ini mampu menempati posisi pertama tangga lagu Billboard 200 dan terjual lebih dari 77.000 copy. Bahkan album kedua ini berhasil meraih posisi puncak iTunes Album Chart Amerika Serikat. @Rudi