LENSAINDONESIA.COM: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini Rabu,(13/03/2013) menjadwalkan pemeriksaan 15 saksi untuk sepuluh tersangka dalam tindak pidana korupsi yang berbeda.

Dalam kasus Century, penyidik KPK memeriksa Purwanto, Pardjiman (salah satu Pegawai BI) sebagai saksi untuk tersangka Budi Mulya.

Sementara itu, KPK akan memeriksa Zaenal arifin, Sumali, Sugeng Riswanto, Dody Khrisna Pujianto (swasta) sebagi saksi untuk Dedi Kusdinar dan Andi Alfian Mallarangeng terkait kasus mega proyek Hambalang. Selain mega proyek KPK juga menyidik tentang kasus Penerimaan hadian atau pemberian terkait mega proyek Hambalang. Penyidik akan memeriksa Iptu Yayat Supriatno (Pamin STNK Jakbar) dan Iptu Petrus Suharjono (Pamin TU seksi BPKB) sebagi saksi untuk Anas Urbaningrum.

Untuk Dana Penyesuain Insfratuktur Daerah (DPID), KPK akan memanggil Wa Ode Nurhayati dan Melcias Markus Mekkeng sebagi saksi untuk Haris Andi Suharman.

Kemudian, KPK mengadakan penyidikan kembali tindak pidana korupsi kuota impor daging sapi. Penyidik menjadwalkan pemeriksaan kepada saksi Nurhasan, Melanie utuk 4 tesangka Luthfi Hasan Ishaq, Juard Effendi, Arya Abdi Effendi dan Ahmad Fathana. Di sisi lain, Luthfi Hasan Ishaq hari ini akan bersaksi untuk Juard Effendi.

Terakhir, untuk tindak pidana korupsi Pembangunan Venue Pekan Olah Raga Riau, KPK akan memanggil Hafiz, Bambang Pamungkas ( pihak PT. Adhi Karya), Ernita Simanjuntak (ibu rmh tangga), dan Anil Satbir Gill
(pihak swasta) sebagai saksi untuk tersangka Guburnur Riau Rusli Zainal. @aligarut1.