Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Militer

Danjen Kopassus Serah Terima Jabatan Perwira Kopassus 

LENSAINDONESIA.COM: Danjen Kopassus, Mayjen TNI Agus Sutomo memimpin acara serah-terima jabatan Perwira Menengah Kopassus di Gedung Flamboyan Makopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Rabu(13/3/13). Serah-terima jabatan yang ditandai dengan penandatanganan naskah oleh pejabat baru dan lama ini disaksikan oleh Danjen Kopassus.

Pejabat lama yang mendapat tugas baru di antaranya Kolonel Inf M. Sofwat Nasution, Pamen Ahli Golongan IV Bidang Nubikamen jadi PamenMabes TNI-AD dalam rangkameng ikuti pendidikan Lemhannas.

Kolonel Inf. Madsuni, Inspektorat Kopassus menjadi Pamen Mabes dalam rangka mengikuti pendidikan SeskoTNI. Kolonel Inf. Teguh Muji Angkasa, Asintel Danjen Kopassus akan menduduki jabatan baru sebagai Asintel Kasdam V/Brawijaya, dan Kolonel Inf. Suhardi. Komandan Grup 2 Kopassus selanjutnya akan menduduki jabatan baru sebagai Inspektur Kopassus. Penggantinya adalah Letnan Kolonel Inf. Maruli Simanjuntak yang sebelumnya menjabat sebagai Wadan Grup 1 Kopassus Serang, Banten.

Pejabat baru lainnya adalah Letnan Kolonel Inf. Richard Tampubolon yang menggantikan Kolonel Inf. Teguh Muji Angkasa sebagai Asintel Danjen Kopassus sementara Kolonel Inf. Ignatius Yogo Triyono sebagai Pamen Ahli Golongan IV Bidang Nubika menggantikan Kolonel Inf.  M. Sofwat Nasution. Letkol. Richard Tampubolon sebelumnya adalah Wadan Grup-2 Kopassus Kartasura, Solo, sedangkan Kolonel Inf. Ignatius Yogo Triyono sebelumnya bertugas sebagai Atase Pertahanan RI di Kamboja.

Danjen Kopassus mengatakan bahwa dalam pergantian pimpinan ditujukan untuk kepentingan dan perkembangan organisasi serta pembinaan personel.

“Selain sebagai upaya untuk lebih meningkatkan kinerja organisasi, dan mengembangkan kemampuan manajerial serta kepemimpinan perwira yang melaksanakan alih tugas dan jabatan sejalan dengan pola pembinaan personel. Selain itu juga pembinaan karier yang berlaku di lingkungan Angkatan Darat,” kata Danjen Kopassus.

Usai acara serah terima jabatan dilanjutkan dengan acara tradisi korps pelepasan dan penerimaan perwira di lingkungan Kopassus. Situasi ini disaksikan oleh para Asisten Danjen Kopassus, Para Kabalak Kopassus dan perwakilan pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS Kopassus.@winarko