LENSAINDONESIA.COM: Sekretariat DPRD Jabar menegaskan bahwa pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2013-2018 akan dilaksankan di gedung baru DPRD Jabar. Untuk itu, kini setwan tengah mempersiapkan sarana dan prasarana pendukung.

“Berdasarkan hasil rapat badan musyawarah (Banmus) DPRD Jabar, disepakati dan dipastikan pelantikan Gubernur dan wakil Gubernur terpilih akan dilaksankan di gedung baru DPRD Jabar,” ujar Kabag Umum dan Administrasi Setwan H.Dedy Dharmawan, SH, MM saat di temui LICOM di ruang kerjanya, Kamis (14/3/2013).

Berhubung gedung baru DPRD Jabar belum memiliki fasilitas, sehingga Setwan menganggarkan untuk kebutuhan sarana-parasarana sebesar Rp10 miliar dalam APBD 2013.

Dana sebesar Rp10 miliar tersebut diantara untuk membeli furniture (Meja, Kursi, Lemari), Komputer plus printer termasuk jaringan Telp bagi angota Dewan karena masing-masing anggota memiliki ruangan sendiri. Juga untuk kebutuhan ruangan Komisi A sampai E, juga ruangan alat kelengkapan dewan lainnya (Banggar, BanLeg, BK) di tambah ruangan untuk Staf Setwan diantaranya untuk Bagian Umum dan Adminstrasi, Bagian Humas dan Protokol, Bagian Persidangan dan Bagian perundang-undangan, termasuk juga ruang mitra kerja yaitu ruang Wartawan/Press room.

“Terkait akan kebutuhan fasilitas tersebut, kini Setwan dalam hal ini Bagian Umum dan Admistrasi tengah mengadakan lelang terbuka melalui LPSE Jabar. Dengan memalui LPSE diharapkan, pelelangan dapat Fair dan pemenangnyanya benar-yang berkualitas dan dapat memenuhi sesuai dengan apa yang telah ditetapkan dalam bastek,” ujarnya.

Saat ditanya, apakah dana sebesar Rp10 miliar tersebut mencukupi mengingat ruanganya saja hampir 200 ruangan, sehingga banyak fasilitas yang harus dibeli? Menurut, Dedy semula disulkan sebesar Rp24 miliar namun setelah dikaji dan diminimalisir lagi ternyata masih ada beberapa sarana-prasarana (fasilitas) yang masih layak pakai, sehingga disepakati nilainya Rp10 miliar.

Fasilitas yang layak pakai diantaranya, Maja dan kursi ruangan paripurna, fasilitas staf dan AKD yang masih ada layak pakai.

Lebih lanjut dikatakan, semua fasilitas diharapkan dapat terpenuhi sebelum acara pelantikan Gubernur-Wakil Gubernur terpilih.@husein