LENSAINDONESIA.COM: Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan dan Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto, terlihat bersama Deputi Gubernur DKI Jakarta Syahrul Effendi, Lurah se-Kecamatan Tanjung Priok, dan masyarakat Jakarta Utara melakukan tanam pohon bersama, di hutan Kota Waduk Sunter, Kelurahan Papanggo, Kecamatan Tanjung Priok, Jumat (15/03) pagi.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari acara Hari Bakti Rimbawan 2013. Pada kesempatan itu, Zulkifli mengatakan, Indonesia bersyukur dianugerahi sumber daya alam, khususnya hutan yang kaya akan keanekaragaman hayati. “Apa yang kita miliki ini adalah sebagai amanah dari Allah SWT untuk diurus dengan baik, untuk sekarang dan generasi yang akan datang,” ujarnya.

Sejak Kementerian Kehutanan berdiri pada 16 Maret 1983 silam, yang dulu bernama Depertemen Kehutanan, tugasnya adalah menjaga amanah Tuhan  berupa hutan dan menjaga kelestariannya. “Lahirnya Departemen Kehutanan  dijadikan sebagai Hari Rimbawan. Sejak lahirnya hingga kini telah berusia 30 tahun,” katanya.

30 tahun sudah para rimbawan melalui berbagai perannya telah memberikan sumbangsih dan baktinya dalam pembangunan nasional di manapun mereka berada. Politisi PAN itu, berterimakasih kepada para rimbawan yang selama ini telah mencurahkan tenaga maupun pikiran, dengan semangat dan disiplin yang tinggi dalam melaksanakan tugas di bidang kehutanan.@Noviar/khairul