LENSAINDONESIA.COM: Lebih dari 500 personel kepolisian terlihat siaga mengamankan Kongres Luar Biasa (KLB) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), di Hotel Borobudur Jakarta, Minggu (17/03). Panitia mengantisipasi terjadinya kericuhan pada saat acara berlangsung.

Kapolsek Sawah Besar JR Sitinjak menyatakan, berdasarkan informasi yang diterima pihak kepolisian dari panitia, ada beberapa pihak yang berniat mengacaukan suasana kongres. “Ada kelompok yang tidak diundang, tapi mereka memaksa masuk. Kami mengantisipasi mereka,” ujarnya di sela-sela acara berlangsung.

Personel tersebut merupakan gabungan dari Polda Metro Jaya, Polres Jakarta Pusat, serta beberapa polsek yang berada di lingkup wilayah Polres Jakarta Pusat.

Seperti diketahui, pada proses registrasi, pengurus provinsi (pengprov) caretaker mengaku dirinya peserta kongres dan voter yang sah membuat ulah. Dia mengancam akan mengacaukan berjalannya kongres jika mereka tidak dimasukan ke dalam peserta Kongres PSSI.

Berkat pengamanan dari aparat kepolisian, akhirnya kericuhan bisa diredam dan tidak berlang lama. Saat ini, suasana di Hotel Borobudur terlihat ramai, peserta kongres sudah mulai bersiap untuk memasuki ruangan. Terlihat Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo sudah hadir di tempat acara.@anggi/khairul