Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
HEADLINE PROOTONOMI

Antisipasi Bahaya Narkoba, Ratusan Anggota Polres Brebes Jalani Tes Urine 

LENSAINDONESIA.COM: Direktorat Reserse dan Narkoba Polda Jawa Tengah, Selasa siang (19/3/2013) melakukan pemeriksaan urine terhadap ratusan anggota Kepolisian Resort Brebes, Jawa Tengah.

Sebanyak 400 anggota polisi Polres Brebes mulai dari Bintara hingga Perwira semua dilakukan tes urine yang dilakukan Unit Inavis dan Dokpol Polda Jawa Tengah, untuk mencegah penyalahgunaan narkoba di lingkungan anggota Polri.

Kegiatan itu sengaja tidak diinformasikan sebelumnya. Usai upacara yang digelar di halaman Mapolres Brebes, sejumlah polisi nampak bingung dan tak sempat menghindar. Hasil pemeriksaan tes urine sementara, tidak ada indikasi anggota yang mengkonsumsi narkoba. Namun demikian beberapa sampel urine akan diperiksa lebih lanjut di Labfor Polda Jateng. Anggota yang terbukti positif akan dikenai sanksi tegas.

Sementara itu Kapolres Brebes, AKBP Kif Aminanto, saat ditemui sejumlah wartawan mengatakan. Tujuan digelarnya tes urine ini yakni, untuk mengetahui kandungan obat-obatan terlarang yang kemungkinan terkandung di tubuh anggotanya. Kegiatan ini sifatnya wajib diikuti seluruh polisi. Mulai dari anggota tingkat Bintara hingga Jajaran Perwira seperti Kapolsek.

Kapolres menambahkan, kegiatan ini dilakukan sebagai langkah awal untuk membersihkan para anggota kepolisian dari penggunaan atau penyalahgunaan narkoba. Jika nantinya hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh Direktorat Reserse Polda Jawa Tengah ini ditemukan kandungan obat terlarang jenis narkotika maka pihaknya tidak akan segan-segan memberikan sanksi tegas berupa sanksi disiplin dan pemberhentian secara tidak hornat kepada para anggotanya.@boy

Baca Juga:  Aliansi kota Santri lawan kekerasan seksual desak Polres Jombang tindaklanjuti laporan pencabulan