Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
DOKUMEN

MV Seabourn Odyssey Sandar Kali ke-2 di Pelabuhan Tanjung Perak 

LENSAINDONESIA.COM: Kapal Pesiar MV Seabourn Odyssey dengan panjang 198 meter dan draft 6,4 meter rencananya akan sandar di Dermaga Jamrud Utara, Surabaya tepatnya di Pelabuhan Tanjung Perak besok Rabu (20/3/2013).

Kedatangan tersebut dibenarkan Edi Priyanto, Humas PT. Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III. “Kapal pesiar tersebut akan datang besok,” kata Edi Humas PT. Pelindo III, Selasa (19/3/2013).

Sementara itu, untuk estimasi kedatangannya pada pukul 08.00 WIB dan akan kembali berangkat sekitar pukul 17.00 WIB. Untuk total jumlah penumpang 430 orang penumpang, hanya sekitar 90 orang turis (penumpang) saja yang akan turun mengikuti kegiatan “city tour”.

“Tujuannya diantara lain adalah ke Kebun Binatang Surabaya (KBS), Patung Joko Dolog, House of Sampoerna, Marine Monumen,” jelas Edi.

Ditambahkan Edi, bahwa penumpang mayoritas berasal dari USA sedangkan yang lain umumnya berasal dari Eropa.

Kedatangan MV Seaboun Odyssey ke Pelabuhan Tanjung Perak akan menjadi kunjungan kapal pesiar ke-2 yang singgah di Pelabuhan Tanjung Perak.

Kunjungan tersebut menjadi kunjungan kapal pesiar ke-46 di seluruh pelabuhan yang dikelola oleh PT Pelindo III.

Sekedar diketahui, untuk Tahun lalu, Pelindo III menerima 49 kunjungan kapal pesiar selama periode Januari-Maret 2012.

Hingga awal Maret ini, Pelindo III sudah menerima 45 kunjungan kapal pesiar ke pelabuhan di seluruh wilayah kerjanya.

Tidak menutup kemungkinan jumlah tersebut akan bertambah hingga akhir Maret. Kunjungan kapal pesiar paling banyak dicatat oleh Pelabuhan Benoa-Bali dengan 20 kunjungan. Disusul kemudian Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang yang tercatat 10 kali kunjungan, Pelabuhan Lembar-NTB 10 kunjungan. Pelabuhan Tanjung Tembaga-Probolinggo 2 kunjungan, Pelabuhan Celukanbawang-Bali 2 kunjungan, dan Pelabuhan Tanjung Perak-Surabaya 1 kunjungan.

Dari 45 kunjungan kapal pesiar, setidaknya ada 35 ribu wisatawan yang turun dari kapal dan menikmati paket wisata yang ditawarkan kepada mereka. Pelindo III mencatat, selama tahun 2013 ini akan ada 94 rencana kunjungan kapal pesiar ke seluruh wilayah kerja Pelindo III. @dhimasprasaja

Baca Juga:  Bali work plan, Langkah Indonesia & ASEAN gandeng Badan Internasional tangani ekstremisme kekerasan