Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
HEADLINE SPORT

Pertimbangan Dana, Deltras Tolak Main di Luar Jatim 

LENSAINDONESIA.COM: Munculnya kejelasan pemindahan pertandingan antara Deltras Sidoarjo dengan Persebaya Surabaya, memantik reaksi dari pihak manajemen Deltras. Dalam laga grup 3 Divisi Utama Liga Indonesia yang sudah lama diundur ini, dengan tegas pihak Deltras menolak pemindahan venue laga jika dilakukan di luar Jawa Timur (Jatim).

Rencanannya, laga tersebut akan digelar pada Jum’at 22 Maret 2013 di luar Jatim, padahal ini akan menjadi pertandingan derby Jatim yang seru. Namun yang menjadi pertanyaan, kenapa pertandingan tersebut dimainkan di luar Jatim?

Pasalnya, The Lobster, julukan Deltras, enggan bermain di luar Jatim karena membutuhkan biaya yang lebih besar. Selain itu, pertandingan tanpa penonton akan membuat tim dirugikan karena dukungan suporter akan hilang.

Padahal, sejauh ini, Deltamania (suporter Deltras-red) masih haus dalam memberikan dukungannya. Di musim ini Deltras baru melakoni laga kandang satu kali saat menjamu Perseba Super Bangkalan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, beberapa waktu lalu.

Digelarnya laga Deltras vs Perseba DU di luar Jatim tanpa penonton ini karena saran dari PT Liga Indonesia (LI). Saran ini demi faktor keamanan masing-masing suporter, Deltamania dan Bonekmania yang memiliki rivalitas tinggi. Makanya, kubu Deltras meminta kepada PT LI untuk menimbang sarannya kembali serta menunda laga ini lagi.

“Kami masih kesulitan memutuskannya (saran dari PT LI). Mungkin kami minta penundaan lagi. Karena pemindahan laga harus di luar Jatim yang membutuhkan dana lebih besar,” tegas Dicky Hartanto, manajer Deltras, Selasa (19/3/2013).

Dari kabar yang berhembus, laga Deltras vs Persebaya DU akan digelar di Jakarta. Hal inilah yang membuat jarak makin jauh dari markas Deltras di Sidoarjo. Sebagai imbasnya, untuk memboyong pemain dan official ke Jakarta, tentunya manajeman membutuhkan dana yang lebih besar.

Baca Juga:  Hari ini, tim sepakbola Jatim hadapi Kalsel di kualifikasi Pra PON XX

Jika memang laga lawan Persebaya DU ditunda lagi, maka laga terdekat Deltras adalah menjamu Perseta Tulungagung, Selasa (26/3/2013) mendatang. Kini paska melakoni laga terakhirnya di kandang Persebo Bondowoso yang berakhir 1-0 untuk Persebo, The Losbter masih libur latihan. Pasukan Deltras melakoni latihan perdananya paska lawan Persebo pada Kamis (21/3/2013) besok.

“Saat ini masih libur latihan, recovery dulu. Kamis (21/3/2013) pagi kami mulai latihan lagi di Stadion Gelora Delta Sidoarjo,” ucap Ari Kurniawan, penjaga gawang Deltras.@angga