LENSAINDONESIA.COM: Reserse Narkoba Polda Metro Jaya berhasil membekuk satu orang yang menyerahkan happy five kepada pengemudi mobil sedan mewah Porsche Danny Leonardi. Polisi menangkap Danny setelah terlibat tabrakan dengan Daihatsu Sirion di kawasan SBCD Jakarta Selatan.

“Inisial yang menyerahkan happy five ke Danny adalah YG-YG (24). Kita tangkap dini hari tadi, sekitar pukul 03.00 WIB di kost-kostan di Kemanggisan, Jakarta Barat,” ujar Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Nugroho Aji di Mapolda Metro Jaya, Senin (25/3/13).

Nugroho menuturkan, YG-YG yang masih berstatus mahasiswa swasta di Jakarta ini memberikan ratusan butir happy five ini kepada Danny dan temannya di sebuah cafe yang terletak di SCBD. Setelah itu, sekitar pukul 02.30 pagi, Danny dan Hardy Arga Ciputra terlibat kecelakaan.

“Saat ini polisi masih melakukan pengembangan, hendak dibawa kemana happy five tersebut, ini yang masih kita terus lakukan penyelidikan,” tukasnya.

Setelah dilakukan penyelidikan di labfor, ternyata mempunyai kualitas happy five tersebut sangat bagus dan berasal dari luar negeri.

“Diduga berasal dari Jepang,” tambah Nugroho.

Saat ini sedang kita sedang telusuri darimana barang tersebut bisa masuk ke Jakarta. Dugaan sementara, barang haram itu masuk dari Malaysia. Tapi akan dicek lagi apakah masuk lewat darat, laut atau udara.

“Kita akan telusuri baik bandar maupun importirnya, karena tidak mungkin barang sebanyak ini digunakan sendiri,” pungkasnya.@hermawan