Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
HEADLINE DEMOKRASI

Bamsoet: Hasil pemeriksaan Komite Etik harus solidkan pimpinan KPK! 

LENSAINDONESIA.COM: Anggota Komisi III DPR RI dari Partai Golkar, Bambang Soesatyo berharap, hasil pemeriksaan Komite Etik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas skandal bocornya Surat Perintah Penyidikan (Sprindik) tersangka Anas Urbaningrum, mantan Ketua Umum Partai Demokrat yang akan diumumkan pekan depan, dapat mendorong kekompakan diantara para petinggi komisi antirasuah itu.

“Saya berharap keputusan komite etik KPK dapat menciptakan soliditas diantara pimpinan KPK,” ujar pria yang akrab dipanggil Bamsoet itu kepada LICOM melalui pesan singkatnya, Sabtu (30/03/13) pagi.

Menurut Wakil Bendahara Umum Partai Golkar ini, keputusan komite etik harus dapat menghindari terjadinya gesekan atau bibit perpecahan diantara pimpinan KPK. Ia meminta agar diwaspadai adanya upaya-upaya pihak luar yang tidak menginginkan KPK kuat. Upaya itu bisa dilakukan dengan melakukan infiltrasi atau penyusupan kedalam dan kemudian memecah belah.

“Dengan berbagai intrik agar satu sama lain saling curiga dan saling menghancurkan,” tandasnya.

Bamsoet juga menegaskan, yang paling penting ke depan adalah bagaimana aturan main dan hukum ditegakkan tanpa mengesampingkan hak-hak individu dan azas praduga tak bersalah.@endang