Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
HEADLINE PROOTONOMI

Eggi Sudjana diarak ribuan massa mendaftar ke KPU Jatim 

LENSAINDONESIA.COM: Calon Gubernur Independen dalam Pilgub Jawa Timur 2013, Eggi Sudjana datangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur di Jl Tenggilis Surabaya, Kamis (11/4) untuk menyerahkan berkas dukungan yang berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Eggi datang bersama pasangannya Muhammad Sihat dengan diiringi ribuan massa pendukungnya dari beberapa daerah di Jatim, seperti Probolinggo, Gresik, Sampang, dan Sumenep. Mereka mendatangi kantor KPU Jatim sejak pagi dengan menggunakan bus, truk dan mikrolet.

Kedatangan Eggi disambut oleh Ketua KPU Jatim, Andry Dewanto Ahmad dan Sekretaris KPU Jatim, Jonathan. “Hari ini terakhir penyerahan dukungan bagi pasangan independen. Berkas dukungan akan diperiksa dulu, beri kesempatan KPU Jatim untuk menghitungnya. Beliau satu-satunya pendaftar pasangan independen,” jelas Ketua KPU Jatim, Andry Dewanto Ahmad.

Persyaratan menjadi cagub perseorangan/independen harus minimal menyerahkan sebanyak 1.118.000 KTP, dengan penyebaran daerah minimal di 20 kabupaten/kota di Jatim.

Sementara, Eggi mengklaim memenuhi persyaratan itu. Dia menyerahkan berkas dukungan sebanyak 1,2 juta KTP dari 33 kabupaten/kota. “Persyaratan sudah kami sudah penuhi, sudi kiranya Ketua KPU Jatim menerima kedatangan kami,” ujarnya.

Dia menyatakan, Jatim akan membuat sejarah dalam pilkada, karena calon independen baru kali ini mendaftar Pilgub Jatim. “Saya mohon KPU bisa bekerja secara jujur dan adil agar saya tidak dicurangi,” jelas Eggi.

Bahkan salah seorang pendukungnya menyatakan akan bertindak kalau calonnya dicurangi. “Kalau sampai dicurangi, Madura membara,” ancam pria itu.

Sampai siang ini berkas dukungan sebanyak 1,2 juta KTP sedang dilakukan verifikasi oleh tim KPU Jatim yang berjumlah 50 orang. Tim berupaya bisa selesaikan verifikasi tersebut hanya dalam satu hari. Nantinya hasil akan diumumukan apakah Cagub Independen, Eggi Sudjana bisa ikut dalam bursa Pilgub Jatim 2013. @sarifa

Baca Juga:  Persiapan SEA Games 2019, Timnas Sepak Takraw Indonesia jalani uji coba di Jepara