Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
HEADLINE JATIM RAYA

Dua toko di Pasar Besar Kota Madiun terbakar 

LENSAINDONESIA.COM: Dua unit toko yang berada di kawasan Pasar Besar di Jalan Panglima Sudirman Kota Madiun, Jawa Timur, terbakar, Jumat malam (12/04/2013).

Dua unit toko yang terbakar tersebut adalah Toko Bali dan Toko Jago. Toko Bali adalah toko yang menjual peralatan sekolah, sedangkan Toko Jago adalah toko jamu.

Kepala Dinas Pasar Kota Madiun Gaguk Hariyono mengatakan berdasarkan informasi di lapangan, diketahui kebakaran terjadi sekitar pukul 18.00 WIB. Hingga hampir dua jam berlalu, petugas pemadam kebakaran masih berusaha memadamkan api.

“Sesuai informasi, api awalnya berasal dari Toko Bali lalu merambat ke Toko Jago. Belum diketahui penyebab kebakaran tersebut karena petugas masih fokus pada pemadaman api,” ujar dia kepada wartawan di lokasi.

Menurut dia, dua unit kendaraan pemadam kebakaran diturunkan ke lokasi kebakaran untuk mematikan api. Sejauh ini, kebakaran tidak berimbas ke bangunan Pasar Besar Madiun.

“Api sulit dipadamkan karena di dalam kedua toko tersebut banyak terdapat barang yang mudah terbakar. Sehingga, api dengan cepat menjalar kemana-mana,” kata dia.

Kebakaran juga membuat panik pemilik toko lainnya di sekitar lokasi. Mereka takut api menjalar ke bangunan tokonya. Adapun, lokasi kebakaran merupakan kawasan pertokoan yang bangunannya saling berdempetan.

Petugas kepolisian dari Polres Madiun Kota juga terlihat sibuk mengamankan lokasi sekitar kebakaran. Bahkan, jalan protokol Panglima Sudirman terpaksa ditutup untuk memudahkan proses pemadaman api dan menghindari kemacetan lalu lintas.

Belum ada laporan korban dalam peristiwa ini. Namun, diperkirakan kerugian material akibat kebakaran tersebut mencapai ratusan juta Rupiah.@ridwan_licom/ant