Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
EDUKASI

Hari ini, Naskah UN tingkat SMA tiba di Semarang 

LENSAINDONESIA.COM: Hari ini, Sabtu (13/4/2013) ini naskah ujian nasional (UN) tingkat SMA sederajat tiba di Kota Semarang, Jawa Tengah.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Semarang, Bunyamin menyampaikan, naskah ujian itu dikirim dari sebuah percetakan di Kudus. Sesampainya Semarang, pihaknya akan segera mendistribusikan sesuai kebutuhan masing-masing sekolah.

“Hari ini naskah akan datang. Minggu besok angsung akan kami bagikan sesuai kebutuhan masing-masing per-sekolah. Dan kemudian untuk dibagikab ke masing-masing sub rayon,” katanya, Sabtu pagi.

Pihaknya menjamin soal tidak akan terjadi kebocoran naskah ujian, karena pengamanan dilakukan selama 24 jam hingga ujian berakhir. “Naskah ujian semua di masing- masing sub rayon dan akan dijaga ketat petugas selama 24 jam, sehingga tidak mungkin bocor,” ujar Bunyamin.

Sementara itu, Kapolrestabes Semarang Elan Subilan menyatakan, pihaknya menerjunkan Tim gabungan untuk melakukan pengawalan terkait naskah ujian Nasional. Ada sekitar 500 personel yang terdiri jajaran polres, polsek di wilayah hukum kota Semarang diketahkan untuk pengamanan UN.

Bahkan pihaknya juga akan menempatkan satu personel di masing-masing sekolah guna memastikan keamanan naskah dan kenyamanan ujian sekolah. “Keberadaan petugas kepolisian di setiap sekolah, untuk memastikan semua bisa berjalan baik dan lancar,” tutupnya.@nursholihin

 

 

Baca Juga:  DPRD Jatim bentuk tim penyusun Tatib