LENSAINDONESIA.COM: Menteri Perdagangan Indonesia, Gita Wirjawan memberi perhatian khusus kepada harga daging sapi dalam sidaknya hari ini, Minggu (12/5/2013). Pasalnya, harga daging Sapi hingga saat ini masih sulit dijangkau masyarakat, terutama masyarakat menengah ke bawah.

“Harga daging sapi di Pasar Klender masih stabil di kisaran Rp.90.000/kg, sementara untuk harga rata-rata nasional hasil pantauan Dinas Perdagangan di Indonesia sebesar Rp 87.612/kg,” ujarnya kepada wartawan seperti yang dikutip dari Antara (12/5/2013).

Dalam menghadapi bulan Puasa dan Hari Raya Idul Fitri mendatang, pria yang sempat menjabat sebagai Komisaris Pertamina ini akan mengupayakan harga daging Sapi untuk stabil, bahkan hingga turun harga. Saat ini, tuturnya, pihak Kemendag sudah mengupayakan beberapa cara alternatif untuk menanggulangi harga daging yang mulai kembali merangkak naik.

“Penambahan pasokan daging Sapi merupakan alternatif jangka pendek yang akan kami lakukan dalam menstabilkan harga, di samping terus mendorong percepatan mobilisasi sapi siap potong dari peternak ke pasar,” kata Mendag.

Seperti diketahui, Menteri Perdagangan, Gita Wirjawan melakukan sidak ke Pasar Klender, Jakarta Timur. Sidak ini merupakan bentuk pantauan Kementerian Perdagangan terhadap harga barang pokok. Pihak Kemendag memberikan perhatian khusus kepada harga daging sapi karena pasokan daging masih belum stabil. Apalagi, permintaan daging Sapi selalu meningkat pada saat hari raya.@andrian