LENSAINDONESIA.COM: Manajer Rafael Benitez dipastikan tidak lagi menukangi Chelsea pada musim depan. Meski hanya sebentar dan banyak mendapatkan cercaan fans, pelatih Spanyol itu berhasil mempersembahkan gelar Europa League dan mengantar The Blues lolos ke Liga Champions musim depan.

Jasa Benitez terhadap Chelsea mendapatkan apresiasi dari para pemain. Bek David Luiz mengucapakan terima kasih atas keberhasilan yang diraih Benitez. “Kami sampaikan terima kasih kepada Benitez. Dia adalah pribadi dan manajer hebat. Saya banyak belajar dari dia,” kata Luiz.

Luiz mengucapkan terima kasih pada laga terakhir Benitez di Stamford Bridge, Ahad (19/5/13) malam WIB. Pada laga kontra Everton itu, Chelsea mengunci tiga poin berkat gol penentu dari Fernando Torres. Chelsea pun berhak menempati posisi tiga di klasemen akhir dan mendapat tiket otomatis ke Liga Champions musim depan.

“Banyak orang mungkin berbicara buruk tentangnya. Tapi, tak banyak pelatih yang bisa melakukan hal sepertinya. Dia pergi dengan memberi kami gelar Liga Europa dan tiket Liga Champions,” kata pemain asal Brasil tersebut.

Kemungkinan besar Jose Mourinho akan menjadi pengganti Benitez. Luiz mengaku siap menyambut pelatih asal Portugal tersebut. “Pelatih mungkin berubah, tapi mentalitas harus tetap sama. Kami harus memenangkan banyak gelar musim depan dan kami tak sabar untuk menjalaninya,” tandasnya.