Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Surabaya

Dedy Prasetyo dan Teguh Harianto Segera Dilantik 

LENSAINDONESIA.COM: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Surabaya segera melanjutkan proses Pergantian Antar Waktu (PAW) Wishnu Wardhana (WW) dan Agus Santoso pasca dipecat dari DPRD Kota Surabaya.

Menurut Edward Dewaruci, Komisioner KPU Kota Surabaya Divisi Teknis Penyelenggara, hasil rapat pleno yang digelar Rabu,  (22/5) akan segera disampaikan ke DPRD Surabaya.

“Kelangkapan administrasi sudah dilengkapi oleh calon pengganti yaitu Dedy Prasetyo dan Teguh Harianto, Dalam 1 sampai 2 hari ke depan, kita akan sampaikan hasil verifikasi kelengkapan persyaratan administrasi mereka ke DPRD Surabaya,” ungkap Edward Dewaruci.

Menurutnya, proses selanjutnya, DPRD Surabaya langsung mengirim pemberkasan ke Gubernur Jatim, untuk mendapat rekomendasi pelantikan.

“Jika proses ini berjalan lancar, tak menutup kemungkinan pelantikan Dedy dan Teguh akan bersamaan dengan sidang paripurna pergantian ketua DPRD Surabaya. Ya, satu hari bisa digelar dua rapat paripurna,” ungkapnya.

Diketahui, DPC Partai Demokrat Surabaya sendiri telah menyiapkan pengganti Wishnu Wardhana, yakni Dedy Prasetyo atau peraih suara terbanyak di bawah (WW) panggilan Wishnu Wardhana, di daerah pemilihan (Dapil) 4. Sedangkan pengganti Agus Santoso adalah Teguh Harianto dari Dapil 3.@iwan_christiono

Baca Juga:  Polrestabes Surabaya tangkap pencuri yang pura-pura jadi tukang servis AC