Trending News

18 Aug 2019
Art & Culture

Besok, Harry Tanoe “kick off” bola raksasa pecahkan rekor MURI 

LENSAINDONESIA.COM: Bos MNC Harry Tanoe, yang juga elit politik Partai Hanura semakin gigih melancarkan tebar pesona. Kali ini, ia menggerakkan grup MNC Media-nya  —sebagai media grup terbesar dan terintegrasi se-Asia Tenggara– menggelar MNC Fair pada Minggu besok (26/05/2013).

Perhelatan akbar grup media yang  membawahi tiga stasiun televisi nasional — RCTI, MNCTV dan Global TV– ini  mulai pukul 07.00 sampai pukul 24.00 WIB. Bahkan, Harry Tanoe diagendakan melakukan “kick off” bola raksasa pemecah rekor MURI.

Sementara itu, rangkaian festival acara on air dan off air dari tiga televisi tersebut dilakukan secara simultan selama satu hari penuh di Plaza Barat Senayan. Masyarakat dapat mengunjungi rangkaian acara ini secara gratis.

Kanti Mirdiati, Managing Director of Sales Marketing & Promotion MNC, mengatakan MNC Fair merupakan  event bersama yang melibatkan tiga televisi nasional di bawahnya. Rangkaian acara ini merupakan wujud kebersamaan, sekaligus semangat MNC Media untuk terus berkontribusi dalam industri pertelevisian Indonesia.

“MNC Fair sebagai sarana tiga televisi free to air MNC Media untuk terus mendekatkan diri dengan pemirsanya,” ujar Kanti Mirdiati dalam siaran pers diterima LICOM, Sabtu (25/5/2013).

Acara MNC Fair ini sendiri dimulai pukul 08.00 WIB .  Kegiatan unggulannya, “Giring Bola Raksasa” yang diresmikan CEO MNC Group, Hary Tanoesoedibjo, sekaligus akan melakukan “kick off”. Bola raksasa ini berdiameter 3 meter dan akan digiring mulai Plaza Barat Senayan sampai Bunderan Hotel Indonesia. Aksi ini sekaligus meraih Rekor MURI untuk ukuran bola berdiameter terbesar di Indonesia.

Kegiatan ‘Giring Bola Raksasa’ ini dilakukan menyambut kedatangan klub sepak bola Internasional, Arsenal dan Belanda, yang akan bertanding melawan Timnas Indonesia. Juga mendukung grup MNC Media sebagai Official Broadcast TV untuk pertandingan Tim Nasional Indonesia.

Baca Juga:  Dikepung warga, Asrama mahasiswa Papua di Surabaya gelap gulita

Tak hanya itu, kegiatan ini juga sebagai bentuk simbolis dukungan MNC Media terhadap kemajuan persepakbolaan nasional.

Selain itu, masih dalam rangka menyambut kedatangan klub Arsenal dan Timnas Belanda, MNC Fair akan menghadirkan Publicity Stunt dari Fakir Magician, Limbad, dan Master Escapologist, Oge Arthemus.

Limbad dan Oge Arthemus akan bersinergi dengan digantung selama 12 jam pada sebuah crane. Limbad digantung dengan kekuatan rambutnya. Sedang, Oge Arthemus digantung dengan tangan. Mereka digantung dalam rantai yang terhubung di sisi yang berbeda. Aksi ini dimulai pukul 09.45 WIB s.d 22.45 WIB, dengan live report yang ditayangkan live di RCTI.

Khusus di MNC Fair berbagai program dari RCTI, MNCTV dan Global TV juga akan live dari Plaza  Barat Senayan. Tak hanya itu, beberapa program infotainment dan program news tiga TV juga akan menghadirkan laporan langsung dari lokasi.

Top Pop – MNCTV hadir pukul 07.00 WIB dengan menampilkan Dewi Persik, Bexxa, Ayu Ting Ting. Menjelang siang, Dahsyat-RCTI akan hadir pada pukul 09.00 WIB dengan menampilkan TRIAD, Mahadewa, WonderBoys, Nu Dimension dan Ayu Ting Ting. Di sore harinya, Konser Musik Sore – Global TV akan menghadirkan Afgan, Angel Pieters, Last Child, Siti Badriah, Setia Band, Winner, Ashila, Jowoki, Meggy Diaz, Chef Muto dan pembawa acara Chika Jessica dan Wendy Cagur pada pukul 16.00 WIB.

Selain rangkaian acara on air di televisi, MNC Fair juga akan menghadirkan acara-acara off air selama satu hari penuh. Di antaranya, kompetisi Cheerleader SMA, Radio Performance, dan MNC Media Music Performance yang akan menghadirkan Indah Sari feat MU Band, Indra and Friends, Last Child, Meggy Diaz, Siti Badriyah, Ana Decat, 2 Lips, Rocket Rockers, Wonder Boys serta Mikha & Alex  X Factor Indonesia.

Baca Juga:  Bendera merah putih dibuang ke selokan, asrama mahasiswa Papua di Surabaya digeruduk warga

Berbagai komunitas juga akan hadir di MNC Fair. Masing-masing komunitas tampil pada setiap live report dari masing-masing stasiun TV; RCTI, MNCTV dan Global TV. Selain itu, aneka makanan siap saji juga akan menemani pengunjung yang menghadiri MNC Fair di counter Food Festival.

Tak ketinggalan di acara ini, MNC Media akan memberikan kesempatan kepada para profesional untuk bergabung menjadi bagian dari MNC Media dengan menghadirkan Job Fair 3 TV. Open recruitment ini dilakukan dengan cara meletakan  CV di drop box yang akan dibuka mulai pukul 07.00 WIB  hingga pukul 09.00 WIB.

Selain mendekatkan diri dengan pemirsa, MNC Media juga melakukan kegiatan Senam Pagi khusus untuk karyawan 3 TV di MNC Fair. Hal ini dilakukan untuk mempererat keakraban sesama karyawan 3 televisi MNC Media. Senam Pagi yang akan diikuti para karyawan  ini akan dimulai pukul 07.00 WIB  di Plaza Barat.

Jadilah bagian langsung dari MNC Fair, Plaza Barat Senayan pada hari Minggu, 26 Mei 2013 mulai pukul 07.00 WIB – 23.00 WIB, “Acara ini gratis, terbuka untuk umum,” tutur Kanti. @Rudi

Related posts