Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Globola

Del Bosque: Torres layak kembali perkuat Spanyol 

LENSAINDONESIA.COM: Manajer Timnas Spanyol, Vicente Del Bosque mengungkapkan, bahwa Fernando Torres layak untuk memperkuat Timnas Spanyol menghadapi Piala Konfederasi 2013.

Memang pemanggilan Torres dalam skuat La Furia Roja, banyak mendpatakan peertanyaan, pasalnya Striker berusia 29 tahun yang meraih Piala Liga Europa bersama klub London ini, tidak pernah diikutkan sebelumnya dalam tim manajer Vicente del Bosque.

Selain Torress ada dua nama yang seblumnya juga tidak pernah diikut sertakan dalam skuat Spanyol, yakni Javi Martinez, dan Iker Casillas. Namun, saat ini ketiga pemain tersebut mendapatkan panggilan untuk menjadi yang terpilih untuk memperkuat tim Matador di turnamen tersebut.

Del Bosque menilai, mereka bertiga layak kembali memperkuat skuat timnas Spanyol. Del Bosque yakin pemanggilan para pemain dan 23 pemain lainnya sudah tepat.

Khusus Torres dan Martinez, keduanya dinilai sedang berada di momen yang bagus. Torres baru saja membawa Chelsea menjuarai Liga Europa, sementara Martinez membawa Bayern Munich menggenggam trofi Liga Champions.

“Ketika mereka tidak mendapatkan panggilan, itu karena kami rasa itu bukan yang terbaik,” ungkap Del Bosque di situs resmi FIFA dan dikutip Sportsmole.

“Sekarang kami berpikir sebaliknya, kami rasa bahwa mereka sedang berada di momen yang bagus.”

Sedangkan untuk Casillas, meski ia telah kehilangan tempat utama di Real Madrid sejak cedera pada Januari silam namun pelatih 62 tahun itu punya keyakinan tersendiri dengan kemampuannya.

“Kami yakin dia berada di bentuk terbaik. Kami berbicara di Prancis dan sejak saat itu saya belum berbicara kepadanya lagi, tapi saya yakin dia baik-baik saja. Dia adalah bagian dari kami,” imbuhnya.

Martinez dan Casillas melakoni pertandingan terakhir mereka bersama Spanyol di partai persahabatan melawan Panama pada November tahun lalu. Sementara laga terakhir Torres di bawah Del Bosque adalah saat melawan Prancis di kualifikasi Piala Dunia, Oktober silam.

Baca Juga:  Presiden Jokowi tanggapi isu masa jabatan presiden jadi tiga periode