Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
HEADLINE SPORT

Minim pengalaman, akibat Timnas U-14 kalah 

LENSAINDONESIA.COM: Kekalahan telak Tim Nasional Sepak Bola Indonesia U-14 saat menghadapi Thailand di Pra Piala AFC U-14 dinilai, karena minimnya pengalaman bertanding di dunia sepak bola Internasional.

Diketahui, Timnas U-14 harus menerima kekalahan 2-6 dari Thailand pada laga perdana mereka dalam ajang Pra Piala Asia U-14 yang digelar di Stadion Zeyar Thiri, Nay Pyi Taw, Myanmar, Selasa (28/05/13).

Menurut, Mundari Karya, kekalahan timnas U-14 lebih dikarenakan faktor kurangnya pengalaman yang dimiliki para pemainnya. “Akibatnya mereka jadi grogi dalam menjalani laga pertama ini,” kata Mundari ketika dihubungi seusai pertandingan.

Mundari mengatakan, dalam pertandingan tersebut, banyak kesalahan-kesalahan mendasar yang dilakukan para pemain di lapangan. Namun hal tersebut dimaklumi oleh Mundari. Menurut mantan pelatih PSPS Pekanbaru ini, timnya harus lebih aktif dalam mengikuti pertandingan-pertandingan internasional untuk mengasah mental bertanding mereka.

“Tidak apa-apa, saya mengerti bahwa mereka memang kurang dalam jam terbang. Sedangkan Thailand adalah tim yang sarat pengalaman. Saya rasa ini menjadi awal bagi Indonesia untuk bisa berpartisipasi aktif dalam ajang turnamen usia muda di kancah internasional,” jelas Mundari.

“Sebenarnya di babak kedua kita cukup memberikan perlawanan. Dua kesempatan membentur mistar gawang dan urung berbuah gol. Secara permainan, anak-anak sudah baik,” sambungya menjelaskan.

Untuk itu, mantan gelandang timnas Indonesia ini berharap pada laga kedua melawan Kamboja, Rabu (29/05/13) besok, timnya bisa bermain lebih baik lagi dan mempersembahkan kemenangan untuk Indonesia.

“Saya berharap besok melawan Kamboja, mereka bisa bermain lebih baik lagi serta belajar dari pertandingan hari ini untuk meraih kemenangan,” tandasnya.

Baca Juga:  Kosgoro 1957 ingatkan lagi kader seluruh Indonesia, soal Airlangga Hartarto di Munas Golkar