LENSAINDONESIA.COM: Ganda Campuran Koarmatim Grup (A) pasangan (Yugas – Lya ) berhasil menaklukkan Marwiltim Grup (B)  pasangan (Ibnu – Zuraedah) dalam laga final Porwiltim 2013. Dengan begitu, Yugas/Lya berhak meraih juara satu.

Dalam laga final, Pekan olahraga wilayah Timur (Porwiltim) 2013 di AAL Bumi Moro, Surabaya, Senin (03/06) tersebut, pasangan Yugas/Lya unggul di geme pertama dengan skor 21-11. Di game kedua,pasangan Ibnu/Zuraidah balik unggul 20/22. Pada set pentuan, yaitu  babak ketiga, Yugas/Lya benar-benar menujuukkan dominasinya atas pasangan Marwiltim,dengan skor telak 21-4.

Sedangkan Ganda Putra, juranya adalah Marwiltim Grup (A) pasangan Catur-Burhan, setelah dalam partai final mengalahkan pasangan Koarmatim Letda Deby – Utari, dengan angka 21-14 dan 21-5.

Sementara itu Tunggal Putri Koarmatim, Mayor Reni berada di posisi ketiga, setelah juara satu dan dua direbut Kobangdikal Grup (A – B). Sedangkan Ganda Putra Koarmatim Grup (B) pasangan (Arly-Siko) harus puas berada di urutan ketiga setelah Marwiltim Grup (B).

Pertarungan antara Ganda Putri Koarmatim Grup (A) pasangan Sri Harjani – Ny.Sandi melawan Kobangdikal Grup (A) pasangan Munasitha – Ririn, meng hasilkan skor (0 – 2) dimenangkan Kobangdikal dengan perolehan angka (4 – 21) dan (7 – 21). Koarmatim berada di posisi kedua setelah Kobangdikal di posisi pertama dan Marwiltim berada di posisi ketiga.

Sedangkan pada laga terakhir Tunggal Putra Koarmatim, Achmad, juga berada di posisi ketiga setelah Lantamal V dan Marwiltim diposisi pertama dan kedua. Dengan demikian jumlah medali yang berhasil dibawa pulang oleh Team Bulutangkis Koarmatim yaitu satu emas, dua perak dan tiga perunggu.