Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
HEADLINE JAKARTA

Danang dan Laksmita raih Juara 1 Abnon Jakarta Kepulauan Seribu 

LENSAINDONESIA.COM: Danang Ajianto dan Laksmita Artha, akhirnya meraih gelar juara Abang None Jakarta Kepulauan Seribu pada pentas final Abang None Kepulauan Seribu 2013. Pasalnya, pasangan Ajianto dan Laksmita mendapat nilai tertinggi dari 15 pasangan lainnya dengan berbagai uji ketat kualifikasi dari para juri.

“Juri memutuskan saudara Danang Ajianto dengan nomor 23 dan Laksmita Artha dengan nomor 28 sebagai pemenang final Abang None Jakarta Kepualauan Seribu,” ujar  Plt. Bupati Administrasi Kepulauan Seribu, Djunaedi salah satu dari dewan juri, Selasa (04/06/2013).

Menurut Djunaedi, keputusan melalui rapat dewan juri dengan menilai hasil seleksi itu tidak dapat diganggu gugat. Dan Abang None 2013 diharapkan mampu meneruskan dan meningkatkan promosi kebudayaan dan wisata bahari kepulauan seribu.

Selain itu, juga terdapat juara favorit, juara harapan I dan Harapan II serta wakil I dan wakil II. Sebagai juara Abang none terfavorit diraih oleh pasangan Ridwan Afrizaldi dan Alisa Amira.

Selanjutnya, dikatakan Djunaedi, sebagai Abang dan None yang mempunyai tugas Keprotokoleran dan sebagai duta wisata ini mampu membawa tugas dan fungsinya dengan baik. Selain itu, Djuanedi juga berharap sebagai bentuk perwujudan kreasi dari pemuda pemudi unggulan daerah yang akan membawa harum nama baik daerah.

Ia pun menegaskan, semua itu, dilakukan dalam kerangka mendorong dalam pewujudan visi dan misi Gubernur DKI Jakarta dengan Motto Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu ‘Nelayan Ok, Wisata Yes, Bersama Bisa’.

Penyelenggaraan pemilihan Abang None itu, merupakan atraksi tahunan dan menjadi Calender of Event unggulan Kabupaten ini, yang dikemas dengan nilai-nilai budaya betawi sebagai aset budaya nasional dan nuansa kearifan lokal dengan nilai budayanya. Namun, ini dikemas dengan kondisi modernitas masa kini secara serasi. @yuanto

Baca Juga:  FWJ kecam keras dan minta polisi usut tuntas oknum Ormas Tangsel aniaya wartawan saat liput demo