Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
HEADLINE DEMOKRASI

Demi menangkan tuntutan, Antasari kirim tiga saksi ahli 

LENSAINDONESIA.COM: Terpidana kasus pembunuhan Nasrudin Zulkarnaen, Antasari Azhar mengirim tiga saksi ahli pada persidangan pengujian UU Hukum Acara Pidana di Mahkamah konstitusi.

Berdasarkan keterangan kuasa Hukum pemohon, Boyamin Saiman akan menghadirkan ahli IT Institut Teknologi Bandung, Agung Harsoyo dan kedua saksi lainnya. Yaitu, ahli hukum pidana, Romli Atmasasmita, saksi norma pasal Peninjauan Kembali, Muchtar Pakpahan.

“Khusus ahli IT mengungkap bagaimana penyalahgunaan SMS dan bagaimana cara melacaknya. Sehingga, kita bisa menemukan siapa orang yang berkepentingan dengan kasus Pak Antasari supaya dia dipenjara,” ujar Boyamin di Jakarta, Selasa (4/6/13).

Ke depan, keterangan ahli IT tersebut akan dijadikan bahan tambahan sebagai data dalam peninjauan kembali.”Kami kan belum tahu juga siapa orangnya. Itu nanti bisa dibuka disidang PK jika permohonan kami dikabulkan,” tandasnya.

Seperti diketahui, Antasari menggugat pasal Peninjauan kembali (PK) lebih dari sekali yang dimakna. Pasalnya, saat Antasari menjalani persidangan, dirinya menemukan novum atau bukti baru. Dikarenakan saat persidangan dirinya dikalahkan di Mahkamah
Agung.@priokustiadi

Baca Juga:  Dua ratus ribu lebih jemaat Gereja Tiberias Indonesia rayakan Natal di GBK, hari ini